Home »

Bisnis

» Makro

Tahun 2018, Selain Palembang, Padang Segera Punya Kereta Bandara

Dua kereta bandara akan dioperasikan pada tahun 2018, yakni kereta Bandara Mingkabau Padang dan kereta Bandara SMB II Palembang.

Tahun 2018, Selain Palembang, Padang Segera Punya Kereta Bandara
https://commons.wikimedia.org/
Kereta Bandara Padang, Sumatera Barat. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Dua kereta bandara akan dioperasikan pada tahun 2018, yakni kereta Bandara Mingkabau Padang dan kereta Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Berita Lainnya:  Rp 100.000-Rp 150.000, Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri, kereta Bandara Minangkabau Padang yang akan dioperasikan pada Maret 2018.

"Kemarin kan kereta bandara Soekarno-Hatta yang diresmikan, dalam waktu dekat lagi bulan Maret 2018 kereta Bandara Minangkabau akan kita operasikan juga," ujar dia saat ditemui di Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Kereta Bandara Minangkabau memiliki panjang jalur 23 kilometer. Panjang jalur tersebut terdiri dari jalur eksisting dan pembangunan rel baru. Rute kereta tersebut dimulai dari Stasiun Padang hingga Stasiun Kereta Bandara Mingkabau.

Sementara untuk kereta Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, terang Zulfikri, akan ditujukan untuk Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

"Bulan Juni, ini event besar kita kereta Bandara Palembang kita akan operasikan," kata dia.

Sebelumnya, pada 2 Januari lalu telah diresmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta. Kereta bandara tersebut mempunyai rute Manggarai-Soekarno-Hatta, tetapi untuk pengoperasian awal keberangkatan dimulai dari Stasiun Sudirman Baru.

Penulis: Achmad Fauzi

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://ekonomi.kompas.com/ dengan Judul:
Tahun Ini, Padang dan Palembang Segera Punya Kereta Bandara

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help