SriwijayaPost/

Mengerikan, Wanita Kesurupan Dan Syekh Ini Sebut Dajjal Muncul 2020, Benarkah Kiamat Kian Dekat?

Dajjal itu akan keluar di Khallah, suatu jalanan yang terletak antara Syam dan Irak, lalu membuat kerusakan di bagian sebelah kanannya dan kirinya.

Mengerikan, Wanita Kesurupan Dan Syekh Ini Sebut Dajjal Muncul 2020, Benarkah Kiamat Kian Dekat?

SRIPOKU.COM-- Hari kiamat merupakan hari kebangkitan bagi seluruh umat manusia yang ada di dunia.

Mengenai kapan waktunya hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya.

Kiamat itu ada 2 macam yaitu kiamat Sughra (kiamat kecil) dan kiamat kubro (kiamat besar).

Kiamat kecil sudah sering terjadi di dunia diantaranya adalah banyaknya terjadi pembunuhan, perzinahan, perbuatan kemungkaran merajalela, fitnah dimana-mana serta masih banyak lagi tanda-tanda kiamat kecil yang telah bermunculan di dunia.

Sedangkan untuk kiamat Kubro atau kiamat besar, Allah melalui Rasulnya telah mengabarkan beberapa tanda-tandanya, diantaranya dengan munculnya Dajjal dan turunnya Nabi Isa.

a

Diriwayatkan dari Sahabat Hudzaifah bin Usaid Al Ghifari ia berkata: Rasulullah SAW memperhatikan kami sewaktu kami sedang berbincang. Beliau bertanya, Apa yang sedang kalian perbincangkan? Mereka menjawab, Kami berbincang tentang hari kiamat.

Beliau bersabda, Sesungguhnya kiamat tidak akan terjadi sehingga kamu melihat 10 tanda.

Lalu beliau menyebut asap, Dajjal, binatang, terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya (Barat), turunnya Nabi Isa, Ya’juj dan Ma’juj, tiga longsor besar, longsor di Timur, longsor di Barat, dan longsor di semenanjung Arab. Yang terakhir adalah keluarnya api yang keluar dari Yaman yang akan menggiring manusia ke tempat mahsyar mereka. (HR. Muslim).

Dajjal merupakan seorang manusia dari anak cucu Nabi Adam.

Dia akan muncul di akhir zaman dan akan mengaku sebagai Tuhan. Dia keluar dari Timur dari Khurasan (sekarang Iran). Lalu ia berjalan di muka bumi, ia tidak akan meninggalkan satu negeri kecuali ia memasukinya, kecuali Masjidil Aqsha, Tursina, Makkah dan Madinah, ia tidak bisa memasukinya karena para malaikat menjaganya.

Halaman
1234
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help