Inilah 10 Minuman Tradisional Indonesia yang Cocok di Musim Hujan. Ada Bir Kotjok

Saat musim hujan seperti awal tahun ini, saatnya mencari kuliner hangat. Selain makanan, Indonesia ternayat punya banyak sekali minuman

Inilah 10 Minuman Tradisional Indonesia yang Cocok di Musim Hujan. Ada Bir Kotjok
hngrynow.com
Wedang Ronde. 

SRIPOKU.COM, BOGOR - Saat musim hujan seperti awal tahun ini, saatnya mencari kuliner hangat. Selain makanan, Indonesia ternayat punya banyak sekali minuman tradisional yang cocok untuk musim hujan.

Berita Lainnya:  Bajigur Kelapa Muda

Nenek moyang berbagai daerah di Indonesia ternyata telah membuat ramuan khas, dari rempah juga hasil alam lainnya. Ramuan tersebut menjelma jadi obat penawar dingin kala musim hujan tiba.

Bahkan tak hanya penawar dingin, tetapi juga banyak yang berkhasiat untuk kesehatan. Inilah ragam minuman tradisional untuk musim dingin yang KompasTravel rangkum saat berkunjung ke Museum Sejarah Alam Indonesia (Munasein), Bogor.

1.Wedang Uwuh

Berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.Wedang uwuh ini memiliki ciri khas berwarna merah, yang berasal dari kayu secang. Bahan-bahan minuman ini ialah pala, cengkeh, kayu manis, jahe, dan secang.

2. Bandrek

Minuman ini amat terkenal di kawasan Sunda, baik Priangan hingga Bogor dan Cirebon. Kini bandrek bisa Anda nikmati dengan bubuk instan, maupun yang masih berbentuk rempah asli. Bahan utamanya ialah dari jahe dan gula merah.

3. Bajigur

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help