Diduga Melawan Polisi Saat Ditilang, Seorang Pria Ditahan di Polresta Palembang. Begini Katanya

Anggota yang bertugas pada saat itu mengalami luka lecet di bawah pelipis mata sebelah kanannya akibat perlawanan dari pelaku

Diduga Melawan Polisi Saat Ditilang, Seorang Pria Ditahan di Polresta Palembang. Begini Katanya
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
DR (28), diamankan di Polresta Palembang karena diduga melawan polisi saat ditilang, Sabtu (6/1/2017) sore. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DR (28), warga Jalan Rawa Bendung Lorong Fotografi RT 20/08 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT II Palembang ini, terpaksa digelandang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (6/1/2017) sore.

Ini lantaran pria yang bekerja di PT Muba Elektrik Power ini tak terima sudah ditilang anggota kepolisian Satlantas Polresta Palembang sehingga ia pun melawan petugas yang mengakibatkan Bripka Debby mengalami luka lecet di bawah pelipis mata sebelah kanan.

"Ya benar, sekitar pukul 13.00, anggota kita yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di pos 03 simpang Bank Permata Jalan Kol Atmo, mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan perlawanan kepada anggota, lantaran tidak terima sudah ditilang," ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2018).

Menurut Yudha didampingi Kanit Redigen Iptu Ricky Mozam, saat ini anggotanya yang menjadi korban sudah menyerahkan pelaku dan membuat laporan ke SPKT Polresta Palembang.

"Semuanya kita serahkan ke unit Reskrim, biar diduga pelaku diperiksa.

Karena anggota yang bertugas pada saat itu mengalami luka lecet di bawah pelipis mata sebelah kanannya akibat perlawanan dari pelaku," kata Yudha.

Desta sendiri mengaku tidak melakukan perlawanan kepada korban Bripka Debby, melainkan hanya refleks melayangkan tangannya ke arah korban Bripka Debby.

"Awalnya itu saya mau minta STNK saya pak yang ditilang. Tapi katanya tidak bisa.

Ambilnya di Polresta Palembang. Padahal baru saya ditilang di pos itu pak.

Jadi saya berdebat di dalam pos itu pak. Sudah itu tangan saya dipegangi oleh tukang parkir yang ada di situ sama satu anggota polisi.

Jadi pada saat saya berontak terkena muka pak polisi," ungkapnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help