SriwijayaPost/

Kerusakan Jalan Raya Menuju EKs Trans Batu Marta Makin Parah dan Membahayakan

Keruskan jalan raya menuju arah Eks Trans Batumarta Unit 1 Kecamatan Lubukraja sudah semakin parah.

Kerusakan Jalan Raya Menuju EKs Trans Batu Marta Makin Parah dan Membahayakan
IST
Keruskan jalan raya menuju arah Eks Trans Batumarta Unit 1 Kecamatan Lubukraja sudah semakin parah, warga berharap pihak terkait segera melakukan penanggulangan kerusakaan. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA—Keruskan jalan raya menuju arah Eks Trans Batumarta Unit 1 Kecamatan Lubukraja sudah semakin parah.

Warga berharap pihak terkait segera melakukan penanggulangan kerusakaan.

Kerusakan jalan  menuju daerah centra produksi karet ini mulai mengkawatirkan karena dipenuhi lubang-lubang menganga di tengah jalan dan cukup dalam.

Kondisinya semakin parah terutama di musim penghujan seperti saat sekarang,  kerusakan mulai tampak terlihat saat  masuk simpang arah Batumarta hingga  ke arah Batumarta Unit 1.

Banyaknya jalan rusak dan berlubang menyebabkan pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

Khusus pengendara yang  jarang melintas diwilayah tersebut sering mengeluh karena terjebak lubang lantaran tidak hapal kondisi jalan.

Beberapa kendaraan roda empat  sejenis sedan dipastikan kesulitan melewati jalur tersebut karena bodinya rendah sering tersangkut.

“Susah lewat ini harus hati-hati agar kedaraan tidak terjebak lubang yang dalam,” keluh salah seorang pengendara dari arah Baturaja yang sedang bepergian ke Batumarta.  

Warga setempat menuturkan, kerusakan jalan menuju Batumarta ini sebenarnya sudah cukup lama, namun memasuki musim penghujan ini keruskaan semakin parah, berhari-hari lubang jalan tergenang air sehingga memperburuk kondisi jalan.

Menurut warga Unit I Batumarta, jalan ini rusak parah karena banyak mobil truk melintas di jalan yang bukan kelasnya.

Lebih jauh warga setempat mengatakan, selain mengakibatkan sering terjadi kecelakaan lalu lintas, kondisi jalan yang rusak ini juga berdampak pada rawan kriminalitas apalagi dimalam hari.

Dikatakan warga, penanggulangan darurat sudah sangat mendesak, minimal dilakukan penimbunan dan rehab ringan di jalan yang berlubang agar pengendara tidak terlalu sulit saat berlintasan dengan kendaraan lain di jalan yang sempit dan berlubang tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten OKU, Ir Hilman yang dikonfirmasi awak media mengatakan, Pemerintah Kabupaten melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sudah memantau kondisi kerusakan jalan di Batumarta.

Menurut Hilman,  jalan yang rusak diwilayah Batumarta Unit I memang sudah dianggarkan untuk perbaikan di tahun 2018 ini .

"Mudah-mudahan  dalam waktu dekat segera kita perbaiki.” Terang Hilman seraya menambahkan jalan yang rusak parah menjadi prioritas dengan menggunakan cor beton disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help