Jalan Sehat HAB ke-72 Kemenag RI Jadi Ajang Silaturahmi Antas Guru MAN

Jalan Sehat yang digelar Minggu (7/1) itu, sebagai ajang silaturahmi bersama para guru MAN Sakatiga yang kini menjadi MAN 1 Ogan Ilir.

Jalan Sehat HAB ke-72 Kemenag RI Jadi Ajang Silaturahmi Antas Guru MAN
IST
Para Guru MAN di Sumsel saat saling bertemu di acara Jalan Sehat dalam rangka HAB ke-72 Kemenag RI 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kegiatan jalan sehat kerukunan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kementerian Agama ke-72 tingkat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan menjadi momen berharga bagi Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag.

Jalan Sehat yang digelar Minggu (7/1) itu,  selain sebagai ajang silaturahmi bersama para guru MAN Sakatiga yang kini menjadi MAN 1 Ogan Ilir, juga mengingat perjalanan karirnya sebagai guru.

Menurutnya, perjalanan karir dan pengabdiannya sebagai seorang guru lama di tekuninya di MAN Sakatiga yang saat ini menjadi MAN 1 Ogan Ilir kurang lebih 12 tahun.

"Guru dan pegawai MAN Sakatiga ini sudah seperti keluarga saya sendiri. Di sini saya mengabdi dan berkarir sebagai guru hampir 12 tahun," katanya

"Setiap pagi saya berangkat dari Kota Palembang ke Sakatiga. Banyak sekali kenangan manis, suka duka bersama guru MAN Sakatiga. Mereka telah menjadi keluarga bagi saya," imbuhnya

Jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-72 diikuti oleh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dan utusan dari setiap Kankemenag Kabupaten/Kota yang dipusatkan di Palembang sehingga peserta tumpah ruah dan membludak.

Keramaian jalan sehat kerukunan juga membawa misi perdamaian dan persaudaraan bagi seluruh umat beragama di Indonesia dan saudara-saudara di Palestina.

"Dimanapun kita dan siapapun kita silaturahmi harus terus terjaga," ujarnya.

Rangkaian kegiatan jalan sehat semakin semarak dengan dibagikannya doorprice (hadiah) kepada para peserta yang beruntung. Melalui ajang ini diharapkan rasa persatuan, persaudaraan dan silaturahmi antar ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel semakin kuat dan terjaga dengan membawa pesan kedamaian.

Penulis :imam syafii dan fuja padila Mayasari adalah pembina jurnalis dan jurnalis MANSAMURA

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help