Acungkan Golok ke Polisi, Budi Kena Dor !

Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat)dialami korban Boy Gilang (23) warga Jalan HM Ryacudu Lorong Kebudayaan

Acungkan Golok ke Polisi, Budi Kena Dor !
Sripoku.com/Andy Wijaya
Budi (32), ketika dilumpuhkan jajaran reksrim Polsek SU I, Palembang, Minggu (7/1/2018) 

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat)dialami korban Boy Gilang (23) warga Jalan HM Ryacudu Lorong Kebudayaan RT 26 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan SU I, Palembang berhasil
diungkap.

Kali ini pelakunya seorang pengangguran yakni Ari Budi (32) warga Jalan A Yani Gang Sabar RT 33 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang.

Akibat ulah pelaku, Selasa (26/12) sekitar pukul 03.00, korban haruskehilangan satu uni laptop merek Asus dan dompet berisi uang tunai dan surat-surat berharga.

Tersangka sendiri diamankan petugas unit reskrim Polsek SU 1 dipimpin Ipda Alkaf kemarin pagi di rumahnya.

Namun, saat hendak ditangkap tersangka mencoba melawan petugas sembari mengacungkan sebilah golok.

Tak ingin buruannya kabur petugas akhirnya memberikan hadiah dua butir timah panas yang diarahkan masing-masing ke betis kiri dan kanan yang akhirnya membuat tersangka roboh.

Setelah itu, tersangka dibawa ke RS untuk mengobati luka sekaligus mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di kedua betisnya.

"Saat hendak kita amankan di rumahnya tersangka melawan petugas dengan mengacung-acungkan sebilah golok, namun kita berhasil meringkus tersangka yang diamankan berikut sejumlah barang buktu hasil kejahata diantaranya satu buah dompet milik korban berikut ATM dan surat
berharga lainnya," ungkap Kapolsek SU 1 Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanitreskrim Ipda Alkaf, Minggu (7/1/2018).

Sedangkan, tersangka Ari saat diinterogasi petugas dan dapat lagu mengelak setelah ditunjukkan sejumlah BB yang disita yang diduga merupakan hasil kejahatan.

"Saat itu saya masuk ke rumah dengan cara memanjat pagar. Langsung saya curi baran berharga di rumah korban. Dari sana saya dapat laptop yang sudah aku jual kepada seseorang
seharga Rp1 juta dan dompet milik korban," ungkap pelaku singkat.

Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help