Cocok untuk Berlibur Akhir Pekan, 5 Wisata Sekitar Stasiun Kota Hujan

Butuh hiburan di akhir pekan, Bogor bisa jadi alternatif wisata yang menyenangkan. Agar tidak kena macet saat berwisata di Kota Hujan,

Cocok untuk Berlibur Akhir Pekan, 5 Wisata Sekitar Stasiun Kota Hujan
Hello BOGOR
Taman Ade Irma Suryani Bogor. 

SRIPOKU.COM , BOGOR - Butuh hiburan di akhir pekan, Bogor bisa jadi alternatif wisata yang menyenangkan. Agar tidak kena macet saat berwisata di Kota Hujan, cobalah sambangi wisata-wisata kotanya yang juga tak kalah mengasyikkan.

Berita Lainnya:  6 Destinasi Seru di Puncak Bogor untuk Liburan Panjang

Anda bisa berjalan tidak jauh dari Stasiun Bogor, dan menyambangi banyak tempat wisata dengan aktifitas mengasyikan. Beberapanya berupa taman rekreasi, wisata alam, hingga museum.

Berikut KompasTravel, rangkum lima tempat wisata Kota Bogor yang dekat dengan stasiun, dan bisa dijangkau dengan jalan kaki.

1. Rekreasi di Taman Ade Irma Suryani

Taman yang lebih dikenal dengan Plaza Kapten Muslihat atau "Taman Topi" ini sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Sempat booming di tahun 1990 hingga 2000-an taman hiburan rakyat ini terus konsisten dengan wahana-wahananya yang terus berganti. Hingga kini lebih dari 20 wahana masih beroperasi, yang terbaru ialah wahana virtual reality.

Berada persis di sisi stasiun, Anda bisa berjalan kaki menuju ke sana. Tiket masuknya Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 12.000 di hari libur. Untuk mencoba ragam wahananya seperti bom-bom car, kuda ponny, kiddy ride, perahu air dan yang lainnya perlu membeli tiket lagi mulai Rp 6.000-Rp 15.000.

Jam operasionalnya, Senin-Jumat mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Sementara, untuk akhir pekan mulai 08.00-18.00 WIB.

Istana Bogor.
Istana Bogor. (shutterstock)

2. Memberi makan rusa di Istana Bogor
Salah satu wisata favorit yang tak jauh dari Stasiun Bogor ialah mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor. Istana Bogor, rutin dibuka setiap ulang tahun Kota Bogor, yaitu sekitar bulan Juli-Agustus. Anda bisa masuk dan berkeliling, melihat uniknya bangunan bersejarah ini.

Selain masuk ke dalam istana, setiap akhir pekan, wisatawan bisa memberi makan rusa-rusa yang ada di Istana ini, dari luar pagar. Anda cukup membeli wortel yang banyak dijajakan pedagang sekitar istana, dengan Rp 5.000-Rp10.000.

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein), yang dahulunya merupakan tempat labolatorium tanag, atau dinamakan Herbarium Bogoriense.
Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein), yang dahulunya merupakan tempat labolatorium tanag, atau dinamakan Herbarium Bogoriense. (KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help