Bursa Transfer Pemain

Kedatangan Bek-bek Bukan Penghias 'Bench' Sriwijaya FC

KEBERADAAN bek-bek berkualitas di Sriwijaya FC seperti Mamadou N'Diaye, kemudian kedatangan Bio Paulin dan Mamadou Al Hadji,

Kedatangan Bek-bek Bukan Penghias 'Bench' Sriwijaya FC
TOPSKOR
Saepulloh Maulana. 

SRIPOKU.COM - KEBERADAAN bek-bek berkualitas di Sriwijaya FC seperti Mamadou N'Diaye, kemudian kedatangan Bio Paulin dan Mamadou Al Hadji, belum lagi deretan bek lokasl kawakan seperti Bobby Satria, M Roby hingga Yanto Basna, tidak membuat bek lokal Saepullo Maulana minder.

Berita Lainnya:  Mamadou El Hadjie Tiba di Palembang. Namun Dia Harus Lakukan Ini Sebelum Gabung Sriwijaya FC

Bahkan dia sudah klop bersama para rekan-rekannya, meski baru satu pekan lebih mantan senterbek Mitra Kukar Saepulloh Maulana bergabung bersama SFC.

Ia pun mulai terbiasa dengan permainan Laskar Wong Kito. Bek berusia 29 tahun ini pun, sudah mulai mengerti keinginan Pelatih Rahmad Darmawan terhadap dirinya.

Saat pertama kali bergabung dalam sesi latihan, Saepulloh mengungkapkan, jika dia seakan-akan sudah lama berada di tim yang bermarkas, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini.

Hal itu tidak lepas dari keberadaan mantan pemain Semen Padang seperti Nur Iskandar, Novan Setya, Esteben Vizcarra dan Yu Hyun Koo.

Sebab, Saepulloh besar di Semen Padang. Ia membela tim berjuluk Kabau Sirah itu sejak 2011-2016. Sepanjang karirnya bersama Semen Padang, ia bahu membahu bersama Nur Iskandar, Esteben Vizcarra, Yu Hyun Koo, dan Novan Setya.

"Kini mereka sudah membela SFC, saya pun menyusul mereka. Jadi adaptasi saya cepat di sini, karena ada rekan lama di Semen Padang," kata Saepulloh, Rabu (3/1).

Selama bersama Nur Iskandar Cs, dia berhasil mengantarkan Semen Padang menjuarai Liga Prima Indonesia musim 2011/2012, peringkat Kedua Piala Indonesia musim 2012, dan Juara Community Shield tahun 2013.

"Kini saya ingin mengangkat trofi bersama SFC. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai," jelasnya.

Sebelum itu, mantan pemain Persikabo Bogor ini mengaku, ia harus dapat merebut hati Pelatih Rahmad Darmawan. Ia tak ingin hanya sekadar menjadi hiasan di bangku cadangan.

Saepulloh ingin masuk dalam skuad inti bukan penghias bench (bangku cadangan), menjadi andalan Laskar Wong Kito musim depan. Ia pun siap memberikan permainan terbaiknya baik dalam sesi latihan, uji coba atau bahkan Piala Presiden nanti.

"Saya siap bersaing untuk dapat tempat di dalam tim," tegasnya.

Ia pun sadar jika persaingan di lini belakang terbilang ketat. Posisi senterbek di huni pemain berkualitas, sebut saja seperti Marquee Player Mahamadou N’Diaye dan Bobby Satria. Belum lagi ada nama Bio Paulin dan pemain seleksi asal Mali Mahamadou Al Hadji, yang juga punya kans bela SFC musim ini.

"Tapi saya optimis, dengan kerja keras bisa dapat kepercayaan pelatih dan memberikan kontribusi buat tim ini," katanya.(mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved