Sebanyak 92 ASN Pemkab Muaraenim tak Masuk Hari Pertama Kerja Tahun 2018

Kepada ASN tersebut akan diberikan surat teguran secara tertulis sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sebanyak 92 ASN Pemkab Muaraenim tak Masuk Hari Pertama Kerja Tahun 2018
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sekda Muaraenim Hasanudin bersama tim, melakukan Sidak di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Muaraenim, Selasa (2/1). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Hasil Sidak (inspeksi mendadak) hari pertama masuk kerja pada tahun 2018 di lingkungan Pemkab Muaraenim, sedikitnya 92 Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk kerja tanpa keterangan.

"Kepada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan kita akan berikan surat peringatan keras," ujar Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, usai melaksanakan Sidak dengan timnya, Selasa (2/1/2017).

Menurut Hasanudin, dari hasil Sidak terhadap 1.504 ASN, ternyata ada 12 yang Dinas Luar (DL), 51 izin, 42 cuti, 15 sakit dan 92 Tanpa Keterangan, yang tersebar di hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muaraenim.

Kepada ASN tersebut akan diberikan surat teguran secara tertulis sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sebenarnya untuk sanksi bagi ASN, lanjut Hasanudin, untuk hukuman disiplin yang paling ringan berbetuk lisan, tertulis, dan pernyatan tidak puas.

Sedangkan untuk hukuman disiplin yang berat bisa penundaan gaji berkala, penurunan pangkat bahkan bila kesalahannya sudah terlalu berat bisa diajukan pemberhentian.

Masih dikatakan Hasanudin, seharusnya ASN sebagai abdi negara bisa mencontohkan lebih disiplin kepada lembaga lain, masyarakat dan stake holder.

Sebab digaji oleh negara untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Jika malas-malasan tentu akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Contohnya libur natal dan akhir tahun, pemerintah sudah sangat toleri memberikan liburan yang panjang kepada , namun kenyataannya masih saja yang molor.

"Ini salah contoh masih kurangnya bersyukur bagi yang tidak masuk kerja tanpa alasan," tukas Hasanudin.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help