Pemain Sriwijaya FC ini Baru Pacak Ngomong Palembang

BELUM satu bulan bergabung bersama Sriwijaya FC, defender Mohammadou N'Diaye sudah bisa berbahasa Palembang sedikit demi sedikit.

Pemain Sriwijaya FC ini Baru Pacak Ngomong Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Dua pemain anyar Sriwijaya FC, Makan Konate dan Mamadou Ndiaye. 

SRIPOKU.COM - BELUM satu bulan bergabung bersama Sriwijaya FC, defender Mohammadou N'Diaye sudah bisa berbahasa Palembang sedikit demi sedikit.

"Ngomong Palembang? Pacak! (bisa)," ujarnya kepada Sripo, Senin (1/1).

Berita Lainnya:  Setelah Melepas 11 Pemain, Inilah 30 Pemain Sriwijaya FC Termasuk Dzumafo

Namun saat ditanya hal yang lain, kedua alisnya bertemu dan keningnya berkerut. Ternyata dia hanya bisa ngomong "ngomong Palembang pacak,". Dia mengaku untuk bahasa sehari-hari, seperti menyebut kanan, kiri, depan, belakang sudah mengerti."Hanya Little (sedikit), lebih dari itu no (tidak)," ujarnya.

N'Diaye resmi bergabung dengan SFC, sejak Jumat (8/12/2017) lalu. Bersama kompatriotnya, Makan Konate, dia bagian dari SFC mengisi slot marquee player SFC musim 2018.

Pemain kelahiran Bamako Mali 1990 silam ini mahir 3 bahasa. Merantau sejak usia 16 tahun dan meninggalkan Mali untuk berkompetisi di Maroko selama empat tahun, membuat dia mahir bahasa Arab. Setelah bertahan di Wydad Casablanca, Maroko 2010, dia hijrah ke klub Portugal, Victoria SC dia pun mahir ngomong Portugal selama tiga tahun di sana.

Dia kemudian menyeberang ke Perancis memperkuat Troyes, klub Liga 2 Prancis dan kemudian promosi ke Liga 1, membuat dia mahir pula bahasa Prancis.

Namun, satu kekurangan N'Diaye, meski berkompetisi di Liga Eropa, dia tidak pernah main di Inggris, sehingga kurang mahir Bahasa Inggris yang menjadi bahasa resmi Eropa. Namun, dia cerdas, perlahan namun pasti dia mulai mempelajari bahasa Indonesia, melalui bantuan rekannya, Konate yang sudah fasih."Saya belajar bahasa Indonesia," ujar N'Diaye.(mg5)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved