Herman Tilke : Lokasinya Sangat Rawan, Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Terkendala

Sirkuit tersebut sedang dibangun di sebelah kolam dayung Asian Games. Masalahnya adalah bahwa pembangunan pertama harus mengeraskan tanah

Herman Tilke : Lokasinya Sangat Rawan, Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Terkendala
ist

SRIPOKU. COM, PALEMBANG--"Sirkuit tersebut sedang dibangun di sebelah kolam dayung Asian Games. Masalahnya adalah bahwa pembangunan pertama harus mengeraskan tanah," kata Arsitek sirkuit MotoGP asal Jerman, Herman Tilke seperti dikutip sripo dari BolaSport.com.

Herman Tilke menyebut ada beberapa kendala yang dihadapinya terkait proses pembangunan Sirkuit Jakabaring, Palembang.

Pembangunan sirkuit di Palembang dilakukan setelah Sirkuit Sentul gagal diproyeksikan menjadi tuan rumah gelaran balapan Grand Prix di Indonesia.

Salah satu alasan dipilihnya Palembang karena kota ini juga didapuk menjadi tuan rumah ajang multievent Asian Games 2018 pada Agustus-September 2018.

herman
herman (ist)

Sirkuit yang dibangun di kawasan Jakabaring Sport City itu menemui kendala karena lokasinya yang berada di sebelah kolam dayung untuk gelaran Asian Games 2018.

"Lokasinya sangat rawan sebab bedekatan dengan kolam dayung. Lahan sirkuit harus ditimbun dengan tanah sehingga tidak tergenang air saat pasang," ujarnya.

Meski demikian, pihak Herman Tilke tetap berusaha untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Usai balapan F1 GP Singapura 2017, tim Herman Tilke sudah terbang ke Palembang untuk melakukan diskusi.

"Ini mempersulit tugas kami. Beberapa arsitek kami telah terbang ke sana setelah GP Singapura membahas lebih banyak diskusi teknis."

rosi
rosi (ist)

"Dari sisi perencanaan, kami cukup matang. Pekerjaan terdekat yang kami lakukan adalah proses pengurukan tanah," ujar Herman Tilke.

Sirkuit Jakabaring, Palembang, nantinya diharapkan bisa menggelar balapan MotoGP di Indonesia pada musim 2019.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help