Malam Tahun Baru, di Ancol ada Pentas Seni hingga Kembang Api

Merayakan pergantian tahun tidak melulu harus berjalan-jalan ke luar kota. Khususnya Anda yang berada di Jakarta, bisa memilih tempat

Malam Tahun Baru, di Ancol ada Pentas Seni hingga Kembang Api
Tempat Wisata Unik Terlengkap
Taman Impian Jaya Ancol. 

SRIPOKU.COM - JAKARTA - Merayakan pergantian tahun tidak melulu harus berjalan-jalan ke luar kota. Khususnya Anda yang berada di Jakarta, bisa memilih tempat malam tahun baru salah satunya merayakan di Ancol.

Berita Lainnya:  Pergantian Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Mulai Pukul 22.00 sampai 02.00

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C.Paul Tehusijarana, mengatakan di malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, Taman Impian Jaya Ancol menggelar acara mulai dari tanggal 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Tahun ini kita ambil tema Pesona Indonesiaku. Kami ingin menyajikan warna seni Indonesia. Tidak hanya (menampilkan) musik tertentu, tetapi juga menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Kita ingin Ancol menjadi tempat yang dapat menunjukkan kekayaan budaya Indonesia yang begitu banyak dan patut dibanggakan,” kata Paul dalam konferensi pers acara Pesona Indonesiaku di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (26/12/2017).

General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto menjelaskan dalam acara perayaan malam tahun baru dilakukan di empat zonasi, di antaranya Pantai Carnaval, Pasar Seni, Taman Lumba-lumba, dan Pantai Lagoon.

Pengunjung berfoto di ornamen Natal dan Tahun Baru 2014 yang dipajang di Bunderan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/12/2013). Menjelang perayaan Tahun baru 2014, sejumlah tempat wisata memajang ornamen dan mengadakan berbagai program acara. (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

“Nanti pergelaran musik ada di Pantai Carnaval, di Pantai Lagoon ada penampilan yang mewakili kebudayaan Indonesia Timur yaitu Papua dan Bali. Untuk di Taman Lumba-lumba ada pentas kebudayaan dari Kalimantan dan Sumatera. Lalu kebudayaan Betawi dan Jawa ada di Pasar Seni,” kata Sunarto.

Dari keempat zonasi tersebut, menurut Sunarto, akan dilengkapi pula dengan sajian festival kuliner dan bazar. Kemudian, untuk panggung hiburan akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon yang akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama.

Sementara itu, beberapa pertunjukan budaya yang akan dihadirkan di antaranya lenong, lawak, tari betawi, tari saman, tari kalimantan, tari kecak, tari bondres, tari maumere, dan reog ponorogo.

Selain hiburan musik, pentas budaya, dan festival kuliner, para pengunjung yang datang juga dapat menikmati pesta kembang api atau musical fireworks.

Taman Impian Jaya Ancol Pantai Lagoon berpasir putih jadi destinasi wisata baru yang pas untuk liburan bersama keluarga. (Dokumentasi)

“Nantinya pada malam pergantian tahun tepat pukul 00.00 akan ada count down yang dimeriahkan dengan pesta kembang api sepanjang Pantai Lagoon selama kurang lebih 15 menit,” kata Sunarto.

Di malam tahun baru nanti, Ancol menyiapkan 112 bus wara-wiri gratis dan dua rangkaian kereta wisata sato-sato untuk mengantar pengunjung yang melintas dari Pantai Carnaval sampai ke Dunia Fantasi juga sebaliknya.

Penulis: Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Malam Tahun Baru di Ancol, Ada Pentas Seni hingga Kembang Api

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help