10 Paspor Terindah di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Sebagai sebuah identitas warga negara, paspor juga menjadi representatif dari keindahan negara tersebut.

10 Paspor Terindah di Dunia, Indonesia Salah Satunya
http://travel.kompas.com/
Paspor Indonesia, emmuat kekayaan budaya dan alam Indonesia. (Seasia) 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Sebagai sebuah identitas warga negara, paspor juga menjadi representatif dari keindahan negara tersebut. Dari paspor, orang lain dapat melihat keberagaman budaya, flora, fauna, sampai pemandangan alam negara tersebut. 

Berita Lainnya:  Pemohon Paspor Membludak. Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Terpaksa Lakukan Ini

Seperti 10 pasopor terindah di dunia berikut ini, yang menggambarkan keindangan negaranya:

1. Norwegia
Paspor Norwegia digadang sebagai salah satu paspor terindah di dunia karena di dalam paspor ini, orang lain dapat melihat Aurora Borealis! Caranya mudah, hanya perlu melihat paspor Norwegia di bawah pancaran sinar ultra violet. Seketika gambar gunung di dalam paspor akan diterangi garis cahaya yang berbentuk layaknya bulan dan Aurora Borealis.

Paspor Norwegia dapat di lihat di bawah pancaran sinar ultra violet, seketika gambar gunung akan diterangi garis cahaya yang berbentuk layaknya bulan dan Aurora Borealis. (securitydocumentworld.com)

Sampul luar Norwegia juga menampilkan model dan warna yang kekinian, dengan pilihan warna abu-abu cerah, merah terang, dan tosca.

2. Australia
Jika dilihat sepintas, paspor Australia tampak biasa. Namun jika dilihat dari bawah sinar ultra violet akan ada banyak ornamen yang muncul. Seperti lambang bintang federasi, tulisan Australia, dan gambar kanguru. Paspor Australia juga memuat gambar flora khas benua tersebut seperti kanguru, emus, platipus. Di balik keindahannya paspor Australia merupakan salah satu paspor yang paling sulit dipalsukan.

3. Finlandia
Di paspor Finlandia, dapat dilihat gambar rusa yang sedang berjalan. Sistem geraknya mirip dengan film kartun zaman lawas, membalik kertas dengan cepat.

4. Hungaria
Hungaria memuat barisan not balok dari salat satu dari dua lagu kebangsaannya, berjudul 'Szozat'. Tak hanya itu, bahkan tertulis lirik lagu pada delapan baris awal dengan huruf yang indah. Gambar dan tulisan tersebut dapat dilihat di bawah sinar ultra violet.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved