Durian Lahat Jadi Favorit Pembeli di Kios Durian Pasar Kuto Palembang

Seorang pembeli yang ditemui di kios durian Pasar Kuto mengatakan durian yang menjadi favoritnya itu adalah durian dari lahat.

Durian Lahat Jadi Favorit Pembeli di Kios Durian Pasar Kuto Palembang
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Terlihat belasan pengunjung yang mengunjungi kios Durian Fadli yang berada di Jl. Slamet Riyadi Pasar Kuto Palembang, Kemaren malam (25/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Durian, Si Raja buah berbentuk bulat berduri ini banyak disukai semua orang, terutama bagi masyarakat Palembang.

Pantauan Sripo, kemarin malam (25/12) terlihat belasan pengunjung yang mendatangi outlet durian Fadli yang berada di Jl Slamet Riyadi Pasar Kuto Palembang.

Banyak durian yang disediakan mulai dari Medan, SP Padang, Lahat, Muara Enim dan Sekayu.

Daim (18) salah seorang pembeli yang ditemui di kios durian Pasar Kuto mengatakan durian yang menjadi favoritnya itu adalah durian dari lahat.

"Dari wangi dan isi daging buah yang banyak menjadi ciri khas durian Lahat yang aku sukai, " ujarnya.

Senada dengan Daim, Bella (18) juga menyukai durian Lahat "rasanya yang enak dan harumnya yang wangi menjadikan durian Lahat favorit bagiku, " ujarnya.

Bahkan ketika ia berkunjung kesini, selalu membawakan durian Lahat kepada keluarganya.

Pemilik Outlet Fadli mengatakan memang banyak pengunjung yang mencari durian Lahat. Bahkan ada juga yang membawanya sebagai buah tangan untuk sanak keluarganya yang dari luar daerah.

Dalam memilih durian Fadli memberikan sedikit tips untuk konsumen agar dapat memilih durian yang bagus seperti durian dari daerah lahat.

Diantaranya warna durian yang kuning, baunya harum dan  pilihlah durian yang besar, agar Isinya banyak.

Bila semua kualifikasi itu terpenuhi, pasti durian tersebut adalah durian terbaik. Walaupun durian panen tahunan, tapi durian di kawasan pasar kuto ini jarang tidak ada.

"Bila habis, pasti saya cari diluar daerah yang panen buah durian, " jelas Fadli.

Harga yang dijual di outlet Fadli sangat terjangkau mulai 15-45 ribu rupiah. Bahkan bila membeli banyak akan diberikan diskon. (MG1)

Penulis: Haris Widodo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved