Bupati Lahat Tinjau Kerusakan Jembatan Endikat Penghubung Lahat-Pagaralam

Bupati Kabupaten Lahat H Syaifudin Aswari Rivai kedapatan menyempatkan diri meninjau kerusakan Jembatan Endikat.

Bupati Lahat Tinjau Kerusakan Jembatan Endikat Penghubung Lahat-Pagaralam
IST
Tampak Bupati Kabupaten Lahat H Safrudin Aswari Rivai saat meninjau Jembatan Endikat yang rusak, Selasa (26/12/2017). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Bupati Kabupaten Lahat H Syaifudin Aswari Rivai kedapatan menyempatkan diri meninjau kerusakan Jembatan Endikat yang merupakan penghubung Kota Pagaralam dengan Kabupaten Lahat, Selasa (26/12/2017).

Hal itu terlihat dari bebrapa photo yang diunggahnya di halaman Facebook H Aswari Rivai. Selain itu dalam postingannya Aswari menuliskan.

"Siang tadi, saya melintas di jembatan endikat yang menghubungkan Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam. Jalan dan jembatan ini merupakan jalan negara yang ditangani oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V di bawah kordinasi Kementrian PU pusat. Belakangan kondisi jembatan banyak dikeluhkan masyarakat yang melintas karena rusak parah.Setelah saya dan PUBM Lahat berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Sumatera Selatan, pihak Balai langsung melakukan perbaikan. Untuk sementara jembatan sudah bisa dilewati dan tidak lagi membahayakan masyarakat yang melintas. Tahun depan Insya-Allah lantai jembatan akan dibangun permanen oleh pihak Balai Besar agar fungsinya kembali normal".

Demikian tulisan Bupati lahat yang dikabarkan juga akan maju pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel ini.

Sementara pantauan sripoku.com, saat ini sudah ada perbaikan sementara terhadap jembatan Endikat, dimana papan yang digunakan sebagai pelapis sudah diganti dengan yang baru kemudian di ikat dengan rantai besar,dan belum terjadi kemacetan kendaraan yang melintas di jembatan tersebut.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help