Kampung Pempek Ramai Dikunjungi Pembeli, Belasan Ribu Buah Pempek Terjual Sehari

Ima (55) wisatawan asal Medan ini. Ia biasa membeli pempek di kios pempek yang ada di Sentral Kampung Pempek 26 Ilir untuk oleh-oleh.

Kampung Pempek Ramai Dikunjungi Pembeli,  Belasan Ribu Buah Pempek Terjual Sehari
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Liburan ke Kota Palembang kurang lengkap rasanya bila pulangnya tidak membawa pempek sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat.

Ada banyak toko penjual oleh-oleh yang menjual pempek di Palembang. Namun, bila ingin berburu pempek dengan harga murah, Anda dapat mengunjungi Sentral Kampung Pempek Pasar 26 Ilir, Jl. Mujahidin, Palembang.

Di Sentral Kampung Pempek ini berdiri jajaran kios yang menjual aneka macam pempek, tekwan, model, kemplang ikan dan makanan khas Palembang lainnya.

Deretan kios ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Sripo pada Senin (25/12), pembeli rela mengantre demi membeli pempek maupun aneka makanan khas  sebagai oleh-oleh.

Seperti yang dilakukan oleh Ima (55) wisatawan asal Medan ini. Ia biasa membeli pempek di kios pempek yang ada di Sentral Kampung Pempek untuk oleh-oleh.

"Iya sering beli pempek di sini buat oleh-oleh. Murah kalau beli di sini. Jadi bisa beli banyak," ujarnya

Aneka pempek yang dijual di sini harganya murah jika dibandingkan dengan harga di toko oleh-oleh lainnya. Mulai dari Rp1.000,- dan Rp2000,- anda bisa membawa pulang varian pempek seperti pempek tahu, adaan, keriting, kulit dan pempek telor.

Untuk kualitas pempek yang dijual di kawasan ini pun tidak jauh berbeda seperti pempek lainnya. Bahan baku utama dari pempeknya adalah ikan tengiri, kakap besar dan juga ikan gabus.

Pembelian dengan sistem paket dan pengiriman ke berbagai daerah pun dilayani disini. Paket pempek yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 200.000,-.

Edy,  pemilik kios Pempek  Edy 26, mengatakan bahwa dalam sehari di hari musim liburan seperti ini kios pempeknya dapat menjual pempek lebih banyak dibanding hari biasa.

Penjualan pempek dapat mencapai belasan ribu buah dalam sehari, "kalau musim liburan bisa belasan ribu pempek. Ramai kalau liburan," katanya.

Bagaimana, Anda tertarik untuk berburu pempek murah di Palembang? datang saja ke sini.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help