News Video Sripo

Cuplikan Gol Gol SFC Saat Kandaskan PSAD Dalam Laga Ujicoba

Tampil impresif Sriwijaya FC berhasil menundukkan PSAD, Sabtu (23/12/2017). Mereka berhasil menuai angka 10 tanpa balas

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- Tampil impresif Sriwijaya FC berhasil menundukkan PSAD, Sabtu (23/12/2017). Mereka berhasil menuai angka 10 tanpa balas dari tim yang dibesut Kapt. Inf. Totok Santoso itu.

Kendati belum padu lantaran beberapa pemain baru bergabung dalam skuad, namun mereka mampu menutupi hal tersebut dengan penempatan posisi dan transisi yang bagus. Hal inilah yang sebenarnya dikejar oleh Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Peralihan dari menyerang dan bertahan mampu dilakukan oleh Konate cs di laga yang berlangsung 3x30 menit itu. "Dan mereka mencoba untuk melakukan itu dengan baik walaupun satu dua kali bocor," ujar Rahmad Darmawan usai laga ujicoba.

Tampak lini depan begitu solid meski finishing touchnya masih belum rapi. Striker anyar Manuchekhr Dzalilov tampak belum satu irama dengan rekannya yang beberapa kali membuka peluang untuk mencetak angka. Ia pun mengumpulkan dua angka sebelum akhirnya ia ditarik oleh pelatih di babak ketiga.

Pada sisi lain, Rahmad Darmawan menekankan pada pressing tim lawan dengan memberikan bola-bola pendek pada rekan. " Belum optimal memang tapi secara umum mereka berusaha untuk melakukan itu," tambahnya.

Jalannya pertandingan, dalam laga ujicoba ini RD mencoba komposisi pemain perdana yang telah terkumpul. Minus Yuu Hyunkoo, Samuel Simanjuntak, Yanto Basna dan Marcho Sandy, namun mereka tetap mampu tampil apik.

Keran gol dibuka oleh Gilang Ginarsah di menit ke 22, menyusul angka yang disumbang Manuchekhr Dzalilov satu menit kemudian. Ditambah satu angka lagi dari Adam Alis, satu menit kemudian, skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Baru tiga menit berjalan usai turun minum, giliran Yogi Rahardian yang menyumbang gol keempat untuk timnya. Dzalilov kemudian menambah pundi golnya lima menit kemudian. Menit ke-47, M. Robi memberi gol keenam bagi Sriwijaya FC sekaligus menutup perolehan di babak kedua.

Meski Dzaliov telah ditarik di babak ketiga, jalan mencetak gol masih terbuka untuk Sriwijaya FC. Melalui kaki Ichsan Kurniawan, tercetak angka keenam di menit ke-64. Disudul Rahmat Hidayat tiga menit kemudian.

Menit ke-73, Makan Konate baru menunjukkan tajinya. Gol terakhir ditutup dengan gol Rahmad Hidayat dari titik putih di penghujung babak.

Meski pertandingan tadi bukan ajang bagi dirinya untuk mengambil kesimpulan mengenai tim, namun pelatih 51 tahun itu menilai positioning pemain sudah baik.

Sebab bicara penguasaan bola, Konate dkk jauh unggul dari lawan dan bisa dengan mudah memenangkan possesion.

"Secara keseluruhan mereka cukup baik," tandas RD.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved