Jalan Menuju Jembatan Rusak dan Membahayakan Pengendara

Demikian dari arah Kelurahan Kuta Raya menyebrangi jembatan, menuju ke Jalan Kolonel Nuh Macan, banyak kendaraan yang melanggar rambu lalulintas.

Jalan Menuju Jembatan Rusak dan Membahayakan Pengendara
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Jalan menanjak menuju jembatan penghubung mengalami kerusakan dibagian badan jalan kiri dan kanan, yang sering kali terjadi kecelakaan tunggal mengakibatkan kendaraan lain menjadi korban. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Akses Jalan Kota Kayuagung membahayakan pengendara kendaraan bermotor, Jalan Merdeka menuju jembatan penghubung yang membentangi Sungai Komering terjadi kerusakan dan banyak koral berhamburan.

Tak bisa dihindari kecelakaan tunggal dan tambrakan bisa saja terjadi.

Pantauan di lapangan, Jumat (22/12/2017) Jalan Kolonel Nuh Macan, pinggiran sungai dari Kelurahan Paku dan Kelurahan Mangun Jaya, ada rambu lalulintas, kendaraan tak boleh belok kiri dan mengarah kejembatan.

Namun, pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil mengabaikan rambu tersebut.

Demikian dari arah Kelurahan Kuta Raya menyebrangi jembatan, menuju ke Jalan Kolonel Nuh Macan, banyak kendaraan yang melanggar rambu lalulintas.

Sedangkan, jalan menanjak ke arah jembatan terjadi kerusakan akibat kendaraan yang melintasi melebihi tonase.

Maka itu, sepanjang Jalan Merdeka menuju pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh perusahaan PT Waskita, terjadi kerusakan serius.

Kendati, jalan-jalan yang rusak berulang kali dilakukan tampal sulam, perbaikan oleh Waskita, jalan tetap saja rusak.

Apalagi, jalan diguyuri hujan, licin dan berbahaya, rentan terjadi kecelakaan. 

Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan SSTP MSi mengatakan, keluhan masyarakat Kayuagung, akan kerusakan jalan sudah disampaikan ke pihak PT Waskita, dan sudah dilakukan perbaikan secara bertahap.

Jalan-jalan yang dilalui oleh kendaraan angkutan barang jalan tol, semua akan diperbaiki.

"Pihak Waskita bertanggungjawab atas kerusakan jalan," kata Dedy didampingi Pemuda Pemerhati Pembangunan OKI Welly Tegaleha SH.

Pemerintah tidak tinggal diam dengan lingkungan yang ada. "Sebelum masyarakat bertanya mengenai jalan sudah kita antisipasi," ujar Dedy yang siap mengkontrol kerusakan jalan baik di jalan kelurahan juga akan diperbaiki.

Managemen PT Waskita, Bios mengatakan, perusahaan bertanggungjawab penuh dalam hal lingkungan.

"Mengenai jalan rusak akan terus dibenari secara bertahap. Puncak perbaikan jalan, setelah pekerjaan jalan tol selesai baru semua titik jalan semua akan mulus," ujar Bios berharap masyarakat harap bersabar. Jalan bagian tanggungjawab perusahaan. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help