Dua Pelaku Curas yang Meresahkan Muaraenim dan PALI Ditembak Mati

"Pelaku yang ditembak mati ini, selain sudah sangat meresahkan, juga kasusnya banyak. Semoga ini, menjadi pelajaran," kata Kapolres

Dua Pelaku Curas yang Meresahkan Muaraenim dan PALI Ditembak Mati
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Polres Muaraenim menggelar perkara yang berhasil diungkap pada akhir tahun 2017, Jumat (22/12). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan efek jera kepada pelaku kejahatan, Polres Muaraenim tembak mati dua pelaku kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten PALI.

Adapun dua orang pelaku yang tewas tersebut atas nama Fariansyah alias Anca (40) warga Desa Kepur Islamic Centre, Muaraenim dan Bustomi alias Tomi (27), warga Tambak, Kecamatan Penukal Utara, PALI, keduanya dalam kasus Curas (Pencurian dengan Kekerasan).

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan dalam gelar perkara, Jumat (22/12) bahwa selain menembak mati dua pelaku kejahatan yang telah meresahkan warga, juga mengamankan delapan orang pelaku Curat, Curas dan Curanmor di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP), Judi sabung ayam, dan empat orang pelaku Narkoba berikut barang bukti 56 gram sabu-sabu dan uang tunai Rp 9 juta rupiah.

"Pelaku yang ditembak mati ini, selain sudah sangat meresahkan, juga kasusnya banyak. Semoga ini, menjadi pelajaran dan memberikan efek jera bagi pelaku lain" tegasnya.

Masih dikatakan Kapolres, bahwa ia sangat mengapresiasi kepada anggota yang bekerja keras dalam mengungkap kasus dan atas kerja kerasnya tentu akan mendapat reward dari kepolisian.

Sementara itu Bupati Muaraenim Muzakir, sangat memberikan apresiasi kepada Polres Muaraenim dalam mengungkap kasus kejahatan dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat.

Dan kepada masyarakat yang melakukan tindakan kriminal untuk bertobat dan kembali jalan yang benar, bahwa tindakan dan kelakukan ini tidak benar, dan bisa diingatkan kepada teman-temannya untuk tidak diulangi dan secara sadar kembali kepada jalan yang benar.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help