News Video Sripo

Jembatan Endikat Memprihatinkan Kapolres Pagaralam Sebut Lewat Jalan Ini Saja

kondisi jembatan Endikat yang menghubungkan Pagaralam-Lahat sudah sangat memprihatinkan.u Polres Kota Pagaralam akan mempersiapkan jalur alternatif

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Menanggapi keluhan masyarakat terhadap kondisi jembatan Endikat yang menghubungkan Pagaralam-Lahat sudah sangat memprihatinkan.

Untuk itu Polres Kota Pagaralam akan mempersiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada saat libur Natal dan tahun 2018 mendatang.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk tak menampik bahwa kerusakan Jembatan Endikat sudah cukup parah dan kerap menjadi keluhan tidak hanya masayarakat Kota Pagaralam namun juga masyarakat yang menngunakan jalur tersebut.

"Sebenarnya jembatan tersebut masih bisa di lewati kendaraan asalkan pengendara berhati-hati dan bergantian saat melewati jembatan tersebut," ujar Kapolres, kepada sripoku.com, Kamis (21/12/2017) saat meninjau langsung kondisi jembatan Endikat.

Kapolres mengatakan, pihkanya akan mempersiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi jika memang terjadi lonjakan kendaraan yakni menggunakan jalur Gumay Kabupeten Lahat.

"Namun untuk pos pengamanan (Pospam) tetap kita tempatkan di jalur utama,tetapi imbauan akan kita lakukan jika memang terjadi kendala maka gunakan jalur alernatif," katanya.

Ditambahkannya, jika melihat kondisi yang ada jembatan ini belum terlalu berbahaya dan masih digunakan asalkan ada pengawasan dari pihak terkait yaitu balai besar jalan dan jembatan.

"Harus ada pengawasan dari pihak balai minimal dua hari sekali. Hal itu harus dilakukan karena bisa saja jembatan yang dibuat rusak," imbaunya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help