Para Pendekar OKI Siap Hadapi Kejurda 2018

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan stamina para atlet serta menambah pengalaman atlet

Para Pendekar OKI Siap Hadapi Kejurda 2018
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Pendekar asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) siap hadapi kejurda di Banyuasin Tahun 2018 mendatang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Tingkat Daerah (Kejurda) yang akan dilaksanakan di Banyuasin 2018 mendatang, Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), siap memenangkan di kejuaraan.

Acara Kejurkab Ke I Tahun 2017, yang dimulai sejak, Sabtu (16/12/2017) tersebut diadakan selama tiga hari di Dusun Jamantras R 6 Desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya dan ditutup Senin (18/12/2017), dengan jumlah peserta 160 atlet, dari kelas SD dan dewasa.

Pembukaan gelaran tersebut dihadiri Kepala Desa Muara Burnai I Firdaus, Ketua Cabang NU OKI KH Syamsuddin Nur, Camat Lempuing Jaya, Muhammad Refly SSos MM, Anggota DPRD OKI, yang juga bakal calon wakil bupati OKI Djakfar Shodiq, Perwakilan Koramil, Polsek , Anggota IPSI, Dewan Pendekar Pagar Nusa, KH Nashiruddin Siroj.

Ketua Panitia Abdul Rosyid, Selasa (19/12/2017) mengatakan, adapun diselenggarakannya kejuaraan ini merupakan salah satu persiapan menghadapi Kejurda tahun 2018.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan stamina para atlet serta menambah pengalaman atlet,” ujar Abdul.

Masih menurut Abdul, dirinya sangat senang melihat semangat peserta yang mendaftar melebihi dari target, sehingga perkiraan awalnya hanya dilaksanakan selama dua hari, tapi harus ditambah menjadi tiga hari.

Sementara itu, Ketua Cabang Pagar Nusa OKI, KY Husnan Daroini mengharapkan, dengan diadakannya pagelaran ini dapat menjadi tolak ukur bagi peserta dalam menguji kemampuan, serta mengikuti lomba ini dengan sportif.

“Saya berharap pagelaran ini menjadi tolak ukur dan dapat diikuti dengan sportif, karena bukan hanya piala Kejurkab ini, tapi kita berharap berprestasi pada Kejurda nanti,” tandasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved