Anggota DPRD OKI Bawa Masalah Gagal Tanam untuk Dijadikan

Juni Alpansuri dalam kesempatan tersebut juga meminta instansi terkait untuk segera melengkapi data Amdal perusahaan yang ada di OKI.

Anggota DPRD OKI Bawa Masalah Gagal Tanam  untuk Dijadikan
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Anggota DPRD OKI Komisi III, Dapil II melakukan Rapat dengar pendapat yang dilaksanakan diruang banggar menindaklanjuti warga keluhkan gagal tanam akibat banjir. Disebabkan Perusahaan PT Waringin Agro Jaya (WAJ) di wilayah SP Padang dan Pampangan. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Rapat dengar pendapat yang dilaksanakan di ruang banggar yang di inisiasi Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menindaklanjuti keluhkan warga gagal tanam akibat banjir.

Disebabkan Perusahaan PT Waringin Agro Jaya (WAJ) di wilayah SP Padang dan Pampangan.

Maka itu, anggota DPRD dapil 2, memanggil Managemen perusahaan PT WAJ atas dasar dari hasil reses yang banyak menampung keluhan dan aspirasi warga terkait gagal tanam, Seni (18/12/2017).

Dari hasil dengar pendapat Ketua Komisi III DPRD OKI, Efredi ST, didampingi Budiman dan Juni Alpansuri, dan H Solahuddin meminta agar pihak PT WAJ membuat pintu kanal sehingga tidak terjadi kebanjiran terhadap lahan persawahan masyarakat dan masyarakat tidak mengalami kerugian.

“Kita ucapakan terimakasih bahwa dengan hadirnya PT WAJ, masyarakat telah diuntungkan dengan adanya lapangan kerja bagi masyarakat OKI, tapi dalam hal kebanjiran ini jika tidak ada solusi untuk mengatasinya, maka lebih banyak masyarakat yang dirugikan daripada diuntungkan,” kata Efredi.

Ditambahkan Budiman, kebanjiran di OKI merupakan kesalahan Amdal, untuk itu politisi PAN tersebut meminta agar Amdal PT WAJ dievaluasi.

“Kami meminta Amdal PT WAJ dievaluasi, seharusnya Amdal dikeluarkan sudah memikirkan dampak 20 hingga 25 tahun kedepan, pada kenyatanya Amdal PT WAJ baru 9 tahun dikeluarkan (2008) sudah timbul permasalahan,” tegas Budiman.

Juni Alpansuri dalam kesempatan tersebut juga meminta instansi terkait untuk segera melengkapi data Amdal perusahaan yang ada di OKI guna persiapan untuk rapat selanjutnya.

Sementara itu, pihak managemen PT WAJ, Bambang mengatakan, akan menyampaikan hasil rapat dengan pihak managemen pusat.

"Kami akan menyampaikan ke pihak managemen pusat, selain itu kami juga berharap agar kedepan dalam mengatasi banjir ini jangan cuma PT WAJ saja yang dilibatkan tapi libatkan juga perusahaan lainnya seperti Sampoerna Agro, Klantan,” ungkap Bambang.

Rapat juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Pampangan dan SP Padang, Camat Pampangan Z Hendy, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Syarifuddin SP MSi, Kades Pantai Bambang Irawan, Dinas Bagian Lingkungan Hidup, H Alamsyah.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help