Update SFC

Karena Darah Saya Sumatera

"Kan saya dari Aceh juga nih, Sumatera juga. Jadi lebih menjiwai lah kalau saya main di Palembang," jelasnya.

Karena Darah Saya Sumatera
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Zulfiandi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Bakat dan bakat Zulfiandi sangat menjanjikan diawal kemunculannya bersama Evan Dimas cs ketika membela Timnas Indonesia, di ajang AFF U-19 musim 2013 silam, namun dia kemudian menghilang.

Sinarnya redup begitu saja, seiring dengan kemunculan Evan Dimnas dan beberapa pemain lainnya. Banyak fans dan pecinta bola bertanya, kemana gelandang elegan yang begitu tenang di lini tengah itu?

Usut punya usut, karir gelandang jangkar kelahiran Bieruen, Aceh ini tersendat, karena mengalami sakit. Hal inilah yang membuatnya kehilangan momentum penting.

Gelandang jebolan SSB Brata Reuleut Bireuen yang sempat membantu Evan Dimas memberikan assist, untuk dieksekusi dan mengubahnya menjadi gol itu, seperti menghilang dari peredaran.

Masa 2014-2015 merupakan masa sulitnya. Ia kemudian membela Persebaya 2015, hingga klub itu berganti nama menjadi Surabaya United. Sempat dipinjamkan Bali United 2016, namun kembali ke Bhayangkara Surabaya United.

Pada ajang Liga 1 Indonesia 2017, penampilannya di lapangan terhitung sedikit. Ia lebih sering menghuni bangki cadangan ketimbang dipakai.

Kepada Sripo, ia mengaku jika performanya terakhir menurun lantaran dibekap sakit selama empat bulan. Selama itu pula, dia harus istirahat total dalam memainkan si kulit bundar.

"Tapi saya ke sini bukan untuk sembuh, di sana kan saya juga terapi, udah sembuh di sana. Cuma terakhir di sana tidak diturunin, dari pelatih sana belum percaya, mungkin. Tapi sekarang saya benar-benar siap," katanya, Sabtu (16/12).

Musim ini, dia pun mencoba peruntungan di Palembang dengan menerima pinangan Sriwijaya FC.

Bersama dua rekannya sesama di Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, dan Samuel Christianson Simanjuntak dia kini resmi memperkuat Laskar Wong Kito.

Bersama klub barunya ini, apalagi di bawah bimbingan pelatih Rahmad Darmawan, dia juga memiliki motivasi untuk memperkuat Sriwijaya FC.

Karena sama-sama berada di Pulau Sumatera. Ia yang berdarah Aceh ini merasa ada kedekatan jika karena masih berada pada satu pulau.

"Kan saya dari Aceh juga nih, Sumatera juga. Jadi lebih menjiwai lah kalau saya main di Palembang," jelasnya.

Biodata:
Nama Lengkap:Zulfiandi
Tanggal Lahir:17 Juli 1995 (umur 22)
Tempat Lahir:Bireuen, Aceh
Posisi Bermain:Gelandang

Karier Senior
2015 Persebaya Surabaya
2015-2016 Surabaya United
2016 Bali United
2016 PS Polri
2016- Bhayangkara
Tim Nasional
Indonesia U-19

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help