SriwijayaPost/

Pemilihan Walikota Pagaralam

Tiga Berkas Calon Independen Lolos Vermin, KPU Pagaralam Langsung Lakukan Verifikasi Faktual

Jika yang bersangkutan tidak bisa ditemui oleh petugas di lapangan dan dalam batas waktu yang ditentukan masih belum bisa

Tiga Berkas Calon Independen Lolos Vermin, KPU Pagaralam Langsung Lakukan Verifikasi Faktual
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KPUD Pagaralam melakukan verifikasi berkas dukungan balon walikota dan Wakil Walikota jalur independen. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Tiga berkas dukungan balon perseorangan (independen) yang lulus verifikasi administrasi dan terdaftar di DPT dan DP4 hari ini Rabu (13/12/2017) dilanjutkan dengan Verifikasi Faktual (Vertual) oleh KPUD Kota Pagaralam dengan melibatkan seluruh anggota PPS se Kota Pagaralam.

Ketua KPUD Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, vertual menggunakan metode sensus atau dengan cara mendatangi langsung pendukung yang menyerahkan dukungan dalam bentuk fotokopi KTP.

"Jika yang bersangkutan tidak bisa ditemui oleh petugas di lapangan dan dalam batas waktu yang ditentukan masih belum bisa ditemui maka dukungan bisa dicoret atau dibatalkan," tegas Yenli kepada Sripoku.com, Rabu (13/12/2017).

Ketua KPUD Pagaralam, Yenli Elamnoferi
Ketua KPUD Pagaralam, Yenli Elamnoferi (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Yenli mengatakan, vertual juga bertujuan untuk mengetahui apakah balon memang benar didukung oleh yang bersangkutan berdasarkan fotokopi yang diserahkan.

"Jika kenyataan di lapangan ditemukan bahwa KTP yang diserahkan ternyata tidak mendukung balon tersebut maka akan dimuat oleh petugas dalam berita acara," katanya.

Ditambahkan Yenli, jika hasil vertual mengurangi jumlah minimal dukungan yang ditetapkan KPU yakni 10.452 dukungan maka kekurangan tersebut harus dibayar dua kali lipat oleh yang bersangkutan.

"Kita tunggu saja hasil vertual ini hingga tanggal 25 Desember nanti. Jika dari hasil vertual ini jumlah KTP lebih dari jumlah yang ditetapkan KPUD bisa dipastikan calon lolos," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help