Siapa Dipilih RD Sebagai Striker Tunggal Sriwijaya FC, Bang Jali Dzhalilov atau Beto? Ini Formasinya

Terkait target Jali mengatakan, ingin membawa SFC juara dan merebut gelar."Saya ingin (SFC) number one,"

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Merebut tiga kali top skorer Liga Tajikistan dan dinobatkan sebagai pemain terbaik versi AFC. 

Namun hal itu tidak menjadi jaminan bagi Dzhalilov untuk merebut gelar top skorer di awal musim. Dia dipastikan butuh adaptasi untuk lebih nyetel dengan kondisi Liga I Indonesia yang super sibuk dengan jumlah tim mencapai 18 serta jarak tempuh yang sangat jauh.

Pertanyataannya adalah kini apakah Dzhalilov bisa bersaing dengan para penyerang Sriwijaya FC yang lebih pengalaman seperti Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra?

Sebab, banyak fans dan suporter mempertanyakan di mana posisinya. Apakah dia akan ditempat di lini depan berdua dengan Beto ataukah berada di sedikit ke belakang dengan posisi melebar ke kiri.

Harus diakui posisi Dhzalilov seperti Beto, dia tipe striker murni yang kerap beroperasi melebar ke kiri dan kanan mencari dan membuka ruang. Namun,  dia bukan seperti Vizcarra yang bisa bermain sebagai winger dan gelandang serang.

Hal inilah yangmembuat Pelatih Rahmad Darmawan harus memikirkan strategi jitu untuk memaksimalkan potensinya. Bang Jali butuh adaptasi dan perlu tampil klop bersama Beto dan Konate serta Vizcarra.

Kondisi inilah yang akan membuat Pelatih perlu membuat beberapa takti. Jika menggunakan pola 4-2-3-1, maka permainan SFC akan seperti musim lalu, di mana SFC yang memainkan Hilton Moreira di posisi kiri, lebih banyak mengolah bola di areal kotak 16.

Taktik 4-3-3 agaknya lebih untuk Dzhalilov dengan menorong pula Esteban berdiri sejajar dengan Beto. Maka dalam taktik ini Full Back akan lebih rajin baik turun membantu serangan, posisi Novan Sasongko dan Alvin atau Marckho diharapkan bisa mengekpoitasi sisi sayap.

Namun formasi 4-4-2 diprediksi akan lebih cocok, RD bisa memasang Dhzalilov di depan sebagi tombak kembar disokong Vizcarra dan Konate Makan serta Nur Iskandar untuk memberikan suplai bola.

Yuk lihat videonya:

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help