Pemilihan Bupati Muaraenim

Empat Kandidat akan Ramaikan Pilkada Muaraenim. Siapa Saja Mereka?

Meskipun beberapa kandidat belum mendeklarasikan dengan pasangannya untuk bertarung pada Pilkada Muaraenim 2018

Empat Kandidat akan Ramaikan Pilkada Muaraenim. Siapa Saja Mereka?
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ahyaudin, Komisioner Divisi Tekhnis KPU Muaraenim 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Meskipun beberapa kandidat belum mendeklarasikan dengan pasangannya untuk bertarung pada Pilkada Muaraenim 2018, namun hampir dipastikan Pilkada Muaraenim akan diikuti empat kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati hanya empat pasang, Selasa (12/12/2017).

Adapun empat Pasangan Calon (Paslon) Cabup dan Cawabup Muaraenim 2018 tersebut adalah Paslon Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH MHum - Syuryadi SE MSh yang telah mendeklarasikan diri melalui jalur perseorangan.

Sedangkan tiga Paslon dari Jalur Parpol meski belum mendeklarasikan diri namun dari informasi dan isu yang beredar di kalangan politisi dan masyarakat yakni Ir A Yani - Juarsyah, H Nurul Aman SH - Thamrin AZ SH, dan Dr Ir H Syamsul Bahri MM - Ir H Hanan Zulkarnain MTP.

Dari data yang dihimpun di lapangan, Paslon Shinta - Syuryadi (Sinar Surya) selain melalui jalur perseorangan didukung juga oleh PKS.

Dari jalur Parpol Paslon A Yani - Juarsyah didukung dari Demokrat, PKB dan Hanura. Paslon Nurul - Thamrin didukung oleh PPP dan PDIP.

Sedangkan Paslon Syamsul Bahri - Hanan Zulkarnain didukung oleh PBB, PAN, Nasdem, Golkar dan Gerindra.

Dan diprediksi pertarungan akan sengit, sebab yang bertarung selain petahana, juga nama-nama yang tidak asing lagi di masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu Ketua KPU Muaraenim Rohani melalui Komisioner Divisi Teknis Ahyaudin, bahwa yang baru mendaftar Paslon adalah Shinta - Syuryadi dari jalur perseorangan.

Sedangkan dari Paslon jalur partai belum karena sesuai jadwal baru mendaftar pada Januari 2017.

"Kalau informasinya sudah ada pasangannya, namun secara tertulis belum. Makanya kita tunggu saja kalau sudah mendaftar resmi ke KPU Muaraenim," tukas Ahyaudin.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help