Setelah Berhasil Ditangkap Polisi, Tersangka Pungli Nyebur ke Sungai dan Hilang

Polisi berhasil menangkap Ardiansyah tersangka pungli yang meresahkan sopir tetapi kemudian ia loncat ke sungai dan hilang.

Setelah Berhasil Ditangkap Polisi, Tersangka Pungli Nyebur ke Sungai dan Hilang
SRIPOKU.COM/FAJERI
Tim TRC BPBD Muba pada saat melakukan pencarian Ardiansyah yang merupakan tersangka pungli. 

SRIPPOKU.COM, SEKAYU - Polres Muba berhasil menangkap pelaku pungli di Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu, Kamis (7/12), sekitar pukul 22.30 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak kepolisian Polres Muba yang dipimpin oleh Iptu Dedi melakukan penangkapan terhadap pelaku Ardiansyah, warga Desa Bailagu yang melakukan pungli.

Pada saat diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha memukul polisi, berkat kesigapan pelaku berhasil diamankan.

Dari tangannya pihak kepolisian behasil mengamankan hasil pungli sebesar Rp 904.000.

Namun pelaku terus membentrok dan berhasil keluar mobil dan langsung meloncat ke Sungai Musi, aparat sempat mengejar namun tersangka keburu meloncat.

Pihak kepolisian melakukan penyisiran namun tersangka tidak ditemukan.

"Kita berhasil mengamankan pelaku pungli jalalan, tapi tersangka meloncat ke Sungai Musi. Kita telah melakukan penyisiran dan tidak menemukan Ardiansyah," kata Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk, melalui  AKP Kemas Muhammad Syawaluddin Arifin SIk SH, Kasat Reskrim Polres Muba

Dijelaskannya, tersangka memang sering memintai uang kepada sopir truk yang melintas di ruas Jalinteng.

Bila supir tak berikan uang, pelaku nekad pecahkan kaca truk yang melintas.

"Aksi Ardiansyah ini, meresahkan dan dikeluhkan supir truk dan masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Kita tidak mengetahui apakah tersangka berhasil kabur atau meninggal dunia. "Saat ini tim BPBD Muba masih melakukan penyisiran pencarian,"jelasnya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Muba, Haryadi SE MSi, membenarkan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dan langsung membantu pencarian Ardiansyah di lokasi menceburkan diri.

"Pada proses pencarian kita menerjunkan dua tim TRC dan dalam proses pencarian kita menggunakan alat pendeteksi," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help