Pengumuman Kelulusan Peserta Pengganti CPNS Kemenkumham 2017, Cek Nama Anda di Sini

Peserta pengganti dapat segera melengkapi syarat-syarat pemberkasan dan menyerahkannya ke Kanwil Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman

Pengumuman Kelulusan Peserta Pengganti CPNS Kemenkumham 2017, Cek Nama Anda di Sini
SRIPOKU.COM/ZAINI
Peserta seleksi CPNS Kemenkumham RI antre memasuki stadion Kamboja, Selasa (12/9/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) RI akhirnya mengumumkan kelulusan peserta pengganti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, dimana peserta terdahulu kelulusannya terpaksa dibatalkan karena tidak mengikuti proses pemberkasan ataupun karena mengundurkan diri.

Bagi peserta yang pernah ikut tes CPNS KemenkumHAM dapat mengecek nama anda di situs cpns.kemenkumham.go.id.

Ketua Panitia Wilayah Sumsel Seleksi Penerimaan CPNS 2017, Edilauder LBN Gaol, melalui Kasubbag Humas dan TI Kemenkumham Sumsel, Asnedi, mengatakan di Sumsel sendiri ada dua calon sipir atau penjaga tahanan (pria) yang mengundurkan diri.

Untuk itu, melalui pengumuman resmi dari pusat diberitahukan agar nama-nama peserta pengganti dapat segera melengkapi syarat-syarat pemberkasan dan menyerahkannya ke Kanwil Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman (Seberang Makam Pahlawan).

"Paling lambat berkasnya kita tunggu pada 11 Desember mendatang," kata Asnedi, Jumat (8/11/2017).

Sama seperti berkas peserta sebelumnya, dikatakan Asnedi, berkas peserta pengganti ini pun akan segera dikirimkan ke Jakarta.

Seluruh berkas ini akan diserahkan oleh Panitia Pusat ke BKN, sebelum dibahas rencana penempatan yang sepenuhnya menjadi kewenangan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Sumsel sendiri akan menampung CPNS jabatan sipir sebanyak 561 orang (493 pria dan 68 perempuan), sedangkan kualifikasi dokter dan S1 yang akan menempati beberapa jabatan tertentu berjumlah 43 orang.

"Pertimbangan penempatan adalah Urusan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Paling lambat Januari, keluar SK CPNS dan mulai penugasan," katanya.

Dari pengumuman tersebut, selain formasi sipir diketahui juga masih ada beberapa formasi S1 lainnya yang pesertanya ikut masuk dalam pergantian.

Di antaranya, formasi Analis Hukum (5 orang), Analis Keimigrasian Pertama (24 orang), Analis Kekayaan Intelektual (1 orang), Auditor Pertama (1 orang), Dokter Umum Pertama (4 orang), Pembimbing Kemasyarakatan Pertama (2 orang), Pemeriksa Merek Pertama (1 orang), Penata Keuangan (1 orang) dan Pengelola Teknologi Informasi (3 orang).

Selengkapnya, nama-nama peserta pengganti yang dinyatakan lulus bisa cek di sini: cpns.kemenkumham.go.id. (Rel)

Pengirim: Darwind Sepriansyah

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help