SriwijayaPost/
Home »

Sport

Juventus Pernah Miliki 5 Kapten Terhebat Sepanjang Masa, Siapa Saja Mereka ?

Setiap tim sepak bola, pasti memiliki satu figur yang dianggap sebagai panutan dan pemimpin. Tidak terkecuali raksasa Serie A, Juventus.

Juventus Pernah Miliki 5 Kapten Terhebat Sepanjang Masa, Siapa Saja Mereka ?
AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO
Ekspresi Gianluigi Buffon saat Juventus menggelar pesta juara 

SRIPOKU.COM - Setiap tim sepak bola, pasti memiliki satu figur yang dianggap sebagai panutan dan pemimpin. Tidak terkecuali raksasa Serie A, Juventus.

Sejak berdiri pada 1897, klub yang dimiliki keluarga pengusaha Agnelli ini sukses melahirkan 19 kapten-kapten dengan karakter berbeda. Mulai dari yang sangat vokal maupun yang pendiam.

Selain menjadi seorang pemimpin, sosok-sosok seperti Ernesto Castano ataupun Sergio Brio juga menjadi sebuah benchmark kesuskesan Juventus maupun Timnas Italia. Oleh karena itu, banyak sekali yang menyebut Juventus adalah pabrikannya kapten-kapten hebat selain AC Milan dengan Franco Baresi dan Paolo Maldini.

 
Nah, untuk memberikan gambaran seberapa hebat kapten-kapten yang pernah maupun masih dimiliki oleh Juventus, berikut 5 kapten terhebat sepanjang masa mereka.yang dikumpulkan dari beberapa sumber.  Tentu saja dengan karakter-karakter yang berbeda pula.

1. Giampiero Boniperti

Giampiero Boniperti merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Italia. Dia bermain untuk klub Juventus dari tahun 1946 hingga 1961 menghasilkan 444 penampilan dan 178 gol. Di timnas Italia, dia bermain 38 kali dan mencetak 8 gol.

Sosok yang satu ini punya catatan sejarah yang cukup panjang bersama Juventus. Bergabung dengan tim asal kota Turin pada usia 16 tahun, Boniperti nyaris menjadi top skor Serie A pada musim 1947-49 di usia ke-20.

Ketajamannya di depan gawang sulit dibantah dengan rekor pencetak gol sepanjang sejarah miliknya yang akhirnya dipecahkan oleh Alessandro Del Piero.

Namun, yang lebih menarik dari seorang Boniperti adalah kepemimpinannya di atas lapangan yang sangat tegas. Tak heran kalau ban kapten sempat melekat dilengannya dalam waktu lima tahun.

Halaman
123
Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help