SriwijayaPost/

Ishak Mekki Tunjuk Karateker IPSI Palembang, dan Siapkan Muskot 2016-2020

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan KONI Kota Palembang dalam hal ini bapak Ir Suparman Romans yang memberikan dukungan

Ishak Mekki Tunjuk Karateker IPSI Palembang, dan Siapkan Muskot 2016-2020
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Ketua Umum IPSI Sumsel H Ishak Mekki dan Wakil Ketua II IPSI SUmsel yang juga karateker HM AKib 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-H Ishak Mekki, Ketua Umum IPSI Sumsel akhirnya menunjuk HM Akib MSi sebagai karateker IPSI Kota PAlembang, yang sudah habis masa kepengurusan sejak Agustus 2016 lalu.

Dalam SK yang ditandatangani oleh Ishak Mekki pada 12 November 2017 dengan nomor:SKep-12/IPSI-SS/XI/2017 itu, menunjuk HM Akib MSi sebagai karateker didampingi didampingi Iskandar Nawawi dan Drs M M Rasyid.

Disebutkan Ishak bahwa selain mengukuhkan karateker, juga sekaligus menugaskan Akib dkk untuk melaksanakan Muskot IPSI kota Palembang masa bakti 2016-2020 dalam waktu satu bulan ke depan.

Keputusan ini mengaku kepada hasil Rapat Pengurus Harian IPSI Sumsel pada 13 Oktober tentang masa demisioner IPSI Kota Palembang dan hasil koordinasi dengan Ketua Umum KONI Kota Palembang Ir Suparman Romans.

KH Akib yang didampingi Iskandar Nawawi dan Drs M Rasyid menyatakan, siap memikul tugas ini, diakuinya memang tugas ini akan dilaksanakan secara netral dan sesuai dengan aturan IPSI.

Akib pun menyampaikan beberapa hal yang menurut dia sesuai dengan aturan organisasi, termasuk menindaklanjuti soal kondisi organisasi IPSI Kota Palembang."Sebab berdasarjab SJ masa kepengurusan sudah habis sejak Agustus 2016 lalu, dan sudah melewati masa perpanjangan 6 bulan setelah demisioner," jelas Akib yang merupakan Wakil Ketua II IPSI Sumsel.

Menurut dia, sesuai dengan keputusan itu, maka pihak IPSI Sumsel sudah menyampaikan Surat Keputusan dari Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki tentang penunjukkan karateker secara langsung itu kepada Ketua Pengcab IPSI KOta Palembang demisioner M Wiratama Yuda.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan KONI Kota Palembang dalam hal ini bapak Ir Suparman Romans yang memberikan dukungan kepada kami untuk membenahi IPSI Kota Palembang dan membentuk kepengurusan yang baru, intinya beliau merespon soal Muskot," ujar Akib.

Dia mengatakan, akan membenai IPSI Kota Palembang dengan cara terbaik, merangkul semua pihak dan secara fair sesuai amanah organisasi."Yakinlah semua ini dilakukan IPSI Sumsel dalam hal ini bapak Ishak Mekki untuk pembinaan, dan kami selaku karateker akan berusaha keras melaksanakan Muskot dan akan dilangsungkan secara fair," ujar Akib.

Sebagai karateker, Akib juga melakukan pembenahan dan mempertanyakan aktivitasterakhir dari kepengurusan demisoner yang sempat membuka acara Persinas Asad  pada 21 Desember."Kami lihat yang bersangkutan membuka acara Kejurda Persirnas Asad tanggal 21 Desember dan mempertanyakan dasar hukumnya," ujar Akib.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help