SriwijayaPost/

Jalan Berlubang di Terminal Timbangan 32 Ogan Ilir Ditampal Pakai Material Agregat Kelas B

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari bhakti Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ke-72 yang jatuh pada 3 Desember lalu.

Jalan Berlubang di Terminal Timbangan 32 Ogan Ilir Ditampal Pakai Material Agregat Kelas B
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Dalam rangka memperingati hari Pekerjaan Umum (PU) Ke-72, Dinas PUPR OI melakukan kerja bhakti melalui kegiatan perbaikan jalan dalam terminal Km 32 Timbangan Inderalaya. 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Dinas PUPR Pemda Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (7/12) pukul 10.00, melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan berlubang yang berada di dalam terminal Timbangan Km 32 Inderalaya Kabupaten OI.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari bhakti Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ke-72 yang jatuh pada 3 Desember lalu.

Jalan berlubang yang diperbaiki tersebut, ditimbun menggunakan material agregat.

Selain melibatkan pihak PUPR, pihak Dishub OI, dan para kontraktor di Kabupaten OI juga turut andil melakukan kerja bakti penimbunan jalan berlobang didalam Terminal Timbangan Km 32 Inderalaya.

Kadis PUPR Pemda OI Ir H Muhsin Abdullah MT menghimbau kepada para kontraktor, yang peduli untuk berpartisipasi bersama-sama bahu membahu memperbaiki jalan di sekitar terminal.

Dijelaskan Muhsin, memang jalan tersebut merupakan jalan Provinsi. Akan tetapi tidak salah kalau PUPR OI peduli, ikut memperbaiki jalan tersebut secara bersama-sama.

Untuk itu, dihimbau kepada para kontraktor di OI agar dapat memberikan sumbangsihnya pada hari bhakti PU ke 72 tahun ini.

"Jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan Provinsi. Namun pihak PUPR OI terpanggil untuk membantu memperbaiki jalan. Hal ini dilakukan tak lain agar pengguna jalan tersebut merasa nyaman dan secara tidak langsung mengurangi kemacetan kendaraan," ujar Muhsin.

Dijelaskannya, jalan yang panjangnya 250 meter tersebut, diperbaiki dengan cara memasang hamparan material agregat kelas B.

Lanjutnya, tidak hanya jalan di lingkungan dalam terminal saja yang diperbaiki. Namun ada juga jalan-jalan poros lainnya di wilayah Kabupaten OI terutama di daerah kota Inderalaya juga dilakukan perbaikan.

"Kegiatan ini terlaksana, selain sumbangsih dan kerjasama dari para kontraktor rekanan PUPR juga dinas perhubungan OI," kata Muhsin.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help