SriwijayaPost/

Hadi Tjahjanto, Calon Pengganti Gatot Nurmantyo .Junior yang Akan Memimpin Senior

Marsekal Hadi Tjahjanto dipastikan akan menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo setelah Komisi I DPR satu suara menyetujui

Hadi Tjahjanto, Calon Pengganti Gatot Nurmantyo .Junior yang Akan Memimpin Senior
Tribunnews
Presiden Joko Widodo, Jenderal Gatot Nurmantyo dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto 

SRIPOKU.COM - Marsekal Hadi Tjahjanto dipastikan akan menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo setelah Komisi I DPR satu suara menyetujui pria jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 itu sebagai Panglima TNI.

Usai DPR memberi persetujuan kepada dirinya sebagai calon Panglima TNI, di gedung DPR, Rabu (6/12), belasan rekan seangkatan Hadi yang sejak awal hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan tak kuasa menumpahkan kebahagiaan usai Ketua Komisi I Abdul Kharis membacakan keputusan.

Dilansir dari  CNN Indonesia.com, mereka yang berada di balkon ruang sidang Komisi I DPR terdengar berungkali mengucapkan selamat kepada Hadi. Mereka juga melambaikan tangan ke arah Hadi agar mendapat perhatian.

Semarak kebahagaiaan seluruh rekan semasa Hadi mengenyam pendidikan Akademi Militer tahun 1986 juga diperlihatkan ketika Hadi keluar ruang sidang Komisi I.

Hadi terlihat langsung dibopong dua rekannya. Hadi terlihat diarak menuju pintu keluar Nusantara II DPR. Riuh tepuk tangan dan pelukan dari para rekannya itu juga tak kunjung berhenti diarahkan kepada Hadi dalam momen tersebut.

Sejumlah anggota Komisi I DPR juga turut memberi ucapan selamat kepada Hadi yang kala hadir ke DPR diantar langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono, dan KSAL Ade Supandi.

Usai keluar dari Gedung Nusantara II, Hadi juga sempat menerima ajakan foto bersama dari seluruh rekannya.

Ia sesekali mengucapkan terima kasih karena hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan dirinya sebagai Panglima TNI.

Hadi terlihat langsung meninggalkan Gedung DPR dengan pengawalan ketat dari sejumlah personel TNI. Hadi enggan menyebut lokasi yang akan dituju usai meninggalkan DPR.

Penunjukkan Hadi sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo, dinilai Panglima TNI Gatot Nurmantyo merupakan pilihan tepat, karena sesuai persyaratan, yakni pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help