SriwijayaPost/

Blangko SIM Kosong, Satlantas Polresta Palembang Berlakukan SIM Jenis Ini

Blangko SIM di Polresta Palembang sedang kosong sehingga Sat Lantas menerbitkan SIM sementara yang memiliki kekuatan sama dengan SIM asli.

Blangko SIM Kosong, Satlantas Polresta Palembang Berlakukan SIM Jenis Ini
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Regident, Iptu Ricky Mozam

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Seperti yang sebelumnya, membludaknya pemohon pembuat SIM (Surat Izin Mengemudi) A,B dan C di Polresta Palembang, dalam beberapa pekan terakhir ini menyebabkan terjadinya kekosongan pada Material SIM atau Blanko (Card SIM).

Mengatasi masalah ini Satuan Lalulintas Polresta PAlembang terpaksa menerbitkan SIM sementara berbentuk selembaran kertas sebagai solusinya.

"Iya, sekarang memang sedang terjadi kekosongan pada material SIM dari Mabes Polri langsung. Sebagai solusinya, kita menerbitkan SIM sementara," ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha
Widyatama melalui Kanit Regident, Iptu Ricky Mozam, Kamis (7/12).

Namun, dikatakan Ricky, pemohon yang hendak membuat SIM nantinya tidak perlu khawatir. Sebab, SIM sementara yang diterbitkan bersifat resmi/sah dan jika material SIM (Blanko) sudah ada, pemohon yang sudah
mendapatkan SIM sementara, bisa menukarnya dengan SIM card yang asli.

"Jadi tidak perlu khawatir, SIM sementara yang kita keluarkan ini resmi dan berlaku jika terjadi tilang oleh petugas. Dan namanya SIM sementara, tentunya bisa ditukar nantinya jika material SIM sudah terbit dan akan kita beri pemberitahuan tentunya," ungkap Ricky.

Diketika ditanya kapan material (blanko SIM) itu ada kembali, Ricky menuturkan, nanti jika blanko ada pasti diumumkan," mudah-mudahan kekosongan ini cepet ada kiriman dari pusat, " tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help