SriwijayaPost/

Pemilihan Walikota Pagaralam

Besok KPU Plenokan Hasil Verifikasi Berkas Dukungan Balon Independen

Kita tidak bisa mengumumkan hasil verifikasi tanpa melalui hasil pleno KPUD, jadi kita akan umumkan besok setelah pleno

Besok KPU Plenokan Hasil Verifikasi Berkas Dukungan Balon Independen
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KPUD Pagaralam melakukan verifikasi berkas dukungan balon walikota dan Wakil Walikota jalur independen. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam memastikan besok, Jumat (8/12/2017) besok, hasil verifikasi administrasi terhadap berkas dukungan bakal calon (Balon) perseorangan (independen) akan diumumkan melalui rapat pleno KPUD.

Hal ini sesuai dengan tahapan KPUD yang melakukan verifikasi administrasi berkas dukungan sejak 31 November lalu untuk kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual.

Hal ini diungkapkan Ketua Devisi Program dan Data KPUD Kota Pagaralam, Rahmad Qori Setiawan kepada Sripoku.com, Kamis (7/12/2017).

"Kita tidak bisa mengumumkan hasil verifikasi tanpa melalui hasil pleno KPUD, jadi kita akan umumkan besok setelah pleno," ujar Qori.

Dikatakan Qori dalam pleno penetapan hasil verifikasi berkas dukungan balon perseorangan nantinya akan langsung mengundang para kandidat atau perwakilan dari mereka masing-masing.

"Hal ini agar yang bersangkutan baik itu kandidat ataupun mereka yang mewakili tau hasil dari verifikasi apakah jumlah dukungan yang mereka serahkan ada kurang atau cukup," katanya.

Dijelaskannya, untuk verifikasi berkas balon independen yang dilaksankan beberapa hari ini, KPUD mengerahkan seluruh anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Pagaralam.

"Hal ini bertujuan agar mereka (PPK/PPS) mengerti dengan berkas yang akan di verifikasi faktual (Vertual) tanggal 12-25 Desember nanti," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help