SriwijayaPost/

Marbot Mesjid

Belum Pernah Terjadi, DKI Umrohkan 147 Marbot

Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia tahun ini memberangkatkan 147 marbut masjid dan 7 orang pendamping berangkat umrah.

Belum Pernah Terjadi, DKI Umrohkan 147 Marbot
KOMPAS.com
Marbot masjid yang akan berangkat umroh berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12/2017). 

Belum Pernah Terjadi, DKI Umrohkan 147 Marbot

SRIPOKU.COM, AKARTA ---Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia tahun ini memberangkatkan 147 marbut masjid dan 7 orang pendamping berangkat umrah.

Rinciannya, 25 orang marbut dari Jakarta Pusat, 12 dari Jakarta Utara, 38 dari Jakarta Barat, 35 dari Jakarta Selatan, 36 dari Jakarta Timur, dan 1 dari Kepulauan Seribu.

Mudri, seorang marbut dari Masjid Attaqwa Rorotan, begitu ceria ketika datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Mudri menjadi salah satu marbut yang beruntung karena akan diberangkatkan umrah, Jumat (8/12/2017).

Begitu tahu akan berangkat umroh, Mudri sangat senang sampai sulit tidur.

"Saya girang banget! Kadang sampai tidak bisa tidur saking gembiranya," ujar Mudri di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/12/2017).

Mudri menceritakan, ia mengikuti segala tahapan yang diperlukan untuk mengikuti umrah. Ketika akhirnya namanya terpilih, Mudri langsung mengucap syukur. Menurut dia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Pengalaman umrah ini akan menjadi pengalaman pertamanya melakukan perjalanan ketanah suci. Mudri mengaku merasa takut dengan perjalanan itu. Namun, dia akan berangkat bersama ratusan marbut lainnya. Itu membuat perasaan Mudri menjadi ringan.

"Kalau begini kan enak ramai-ramai," kata Mudri.

Di tengah rasa gembiranya, terkadang Mudri juga merasa sedih. Lebih tepatnya terharu karena mendapat kesempatan ke tanah suci.

Halaman
12
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help