SriwijayaPost/

Banjir Bandang dan Longsor di OKU Selatan Putuskan Akses Jalan Menuju Provinsi Bengkulu

Intensitas hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang dan longsor putuskan akses jalan di Desa Ujang Mas, Kamis, (7/12) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Banjir Bandang dan Longsor di OKU Selatan Putuskan Akses Jalan Menuju Provinsi Bengkulu
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Air bercampur lumpur menerjang apa saja yang ada di jalan hingga memasuki rumah-rumah warga di Desa Ujan Mas OKU Selatan. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Intensitas hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang dan longsor putuskan akses jalan di Desa Ujang Mas, Kamis, (7/12) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Banjir bandang dari air Sungai Are Ujan Mas, Kecamatan Sungai Are, membuat air masuk ke rumah-rumah warga di sekitar sungai.

Beruntung dalam bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari keterangan Kepala Desa Sadau Jaya Jamrul, yang bersebelahan dengan Desa tersebut mengatakan kalau air telah surut akan tetapi akses jalan menuju beberapa Desa sekaligus jalan menuju provinsi Bengkulu terputus.

"Banjir bandang tersebut akibat gerusan tanah longsor yang membendung sungai, dan memasuki rumah warga ujan mas,"ujarnya.

Dikatakanya kalau kejadian tersebut sore sekitar Pukul 16.30.

Warga berusaha melewati material longsor yang menutupi jalan.
Warga berusaha melewati material longsor yang menutupi jalan. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Akan tetapi longsor yang memutuskan akses ke beberapa desa dan jalan menuju provinsi Bengkulu Selatan terputus.

" terdapat 5 titik longsor yang menimbun badan jalan, 2 titik di Desa Ujang mas menuju Simpang Luas, dan 3 titik dari Desa Sadau Jaya menuju Ujan Mas," jelas Jamrul, dikonfirmasi sripo (7/12) pukul 18.30 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Doni Agusta, SKM, MM, membenarkan adanya bencana banjir bandang dan longsor di Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are tersebut,

"Kejadian tadi sore, banjir bandang di Desa Ujan Mas, malam ini kita akan segera ke lokasi," jelas Doni saat di konfirmasi sripo.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help