SriwijayaPost/

Lapor Mang Sripo

Bagaimana Penanganan Banjir?

Sekarang musim hujan. Di beberapa titik seperti di KM 9, simpang Polda atau depan Hutan Wisata Punti Kayu baru hujan sedikit saja

Bagaimana Penanganan Banjir?
SRIPOKU.COM/SAFTARINA
Ilustrasi - Hujan deras yang terjadi Palembang, Senin (6/11/2017) sore, menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir di antaranya di kawasan Jalan JKol H Burlian, Km 9 Palembang. Sejumlah mobil dan sepeda motor terjebak banjir sehingga mogok. 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak terkait. Sekarang musim hujan. Di beberapa titik seperti di KM 9, simpang Polda atau depan Hutan Wisata Punti Kayu baru hujan sedikit saja sudah tergenang air sangat tinggi.

Bahkan beberapa hari lalu, ketinggian genangan air di KM 9 hampir mendekati 1 meter. Ini disinyalir penyebabnya karena tersumbatnya saluran box curvert di sana. Mohon penjelasan, bagaimana penanganan ini.
0811 781 xxxx

Berita Lainnya:  Pasca Terendam Banjir, Jalan Kolonel H Burlian Macet

Jawab
Progres 30 persen pompanisasi.
Terima kasih atas masukan ini. Memang diakui bahwa di banyak titik terjadi genangan bila hujan curahnya tinggi. Hal ini karena disebabkan adanya sumbatan.

Selain dimohon bersabar karena masih terkendala pada pembangunan LRT juga karena sistem pengendalian dengan cara pompanisasi masih sedang dikerjakan. Semua nanti akan tertumpu di Bendung. Pompanisasi di Bendung sedang dikerjakan dengan dana multiyear sehingga bisa berlanjut.

Saat ini memang progres masih 36 persen namun pada 2018 diharapkan finishing bobot naek 90 persen dengan demikian di beberapa titik seperti di KM 9, Sukabangun dan di beberapa lokasi lain bisa ditarik ke bendung galo. (saf)

Ir Saipul
Kepala Dinas PU PR Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help