SriwijayaPost/

Dimekarkan Sejak Belasan Tahun Lalu, Kabupaten Ogan Ilir Bakal Miliki Kantor Kejaksaan Negeri

Pemerintah pusat telah menyiapkan lahan seluas 2 ha di kawasan Tanjung Pering Inderalaya Utara yang akan dibangun gedung

Dimekarkan Sejak Belasan Tahun Lalu, Kabupaten Ogan Ilir Bakal Miliki Kantor Kejaksaan Negeri
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati OI HM Ilyas Panji Alam bersama Kepala Kajati Sumsel Ali Mukartono dan Kepala Kajari Kayuagung OKI mengecek kondisi lahan seluas dua ha di kawasan Tanjung Pering Inderalaya Utara yang akan dijadikan Kantor Kajari Inderalaya Ogan Ilir, Rabu (6/12/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Tidak lama lagi Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal memiliki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Inderalaya.

Namun untuk sementara waktu kantor Kejari OI akan ditempatkan di kantor eks Bapeda di Jalintim Km 35 Inderalaya-Kayuagung.

Karena pemerintah pusat telah menyiapkan lahan seluas 2 ha di kawasan Tanjung Pering Inderalaya Utara yang akan dibangun gedung Kejari OI.

Hal ini disampaikan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melalui Staff Khusus Bupati Bidang Komunikasi Ferry Novriadi, Rabu (6/12/2017), saat dibincangi di ruang kerjanya Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

Disebutkannya, pada Selasa (5/12) lalu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Ali Mukartono beserta jajaran didampingi Kepala Kajari Kayuagung Viva Haris Rustaman beserta rombongan menggelar rapat pertemuan untuk membahas mengenai pembangunan kantor Kajari Inderalaya Kabupaten OI.

Rapat pertemuan tersebut, berlangsung di rumah Dinas Bupati OI di KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Hasilnya, pada prinsipnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI mendukung penuh pembangunan Kantor Kejari OI.

Karena sejak dimekarkannya Kabupaten OI belasan tahun silam memang belum memiliki kantor Kejari.

Jadi, untuk memperoleh pelayanan selama ini harus bolak-balik dari Inderalaya ke Kayuagung.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help