SriwijayaPost/

BNN dan polisi Amankan Kapten Pilot Lion Air yang Tertangkap karena Sabu

Kapten pilot Lion Air berinisial MS yang diamankan pihak kepolisian dan BNN karena diduga tengah mengonsumsi narkoba berjenis sabu

BNN dan polisi Amankan Kapten  Pilot Lion Air yang Tertangkap karena Sabu
(KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere)
Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho (tengah), Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast (kiri) dan Wakapolres Kupang Kota Kompol Ampi Van Bulow dan tersangka pilot berinisial MS (baju biru), di Mapolresta Kupang Kota, Selasa (5/12/2017) 

SRIPOKU.COM - Kapten pilot Lion Air berinisial MS yang diamankan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga tengah mengonsumsi narkoba berjenis sabu di sebuah hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur, adalah seorang pilot senior.

"Penerbang yang diduga tersebut adalah pilot senior yang telah bekerja di Lion Air sejak tahun 2014," kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko kepada Kompas.com, Selasa (5/12/2017).

Menurut Ramaditya, pilot berinisial MS tersebut memiliki catatan kesehatan. Setiap enam bulan sekali, manajemen Lion Air selalu melakukan tes kesehatan. Dalam kesehariannya, MS memiliki sikap dan perilaku yang baik.

"Pilot senior yang telah bekerja di Lion Air sejak tahun 2014 dan mempunyai catatan kesehatan, serta sikap dan prilaku yang baik," ujar Ramaditya.

Pilot senior Lion Air itu ditangkap di T-More Hotel Kupang sekitar pukul 21.20 Wita. Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,3 gram. Saat ini, MS sudah ditahan di Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anton C Nugroho membenarkan kejadian tersebut.

Polisi Sebut Oknum Pilot Lion Air Ditangkap sedang Gunakan Sabu Sendirian di Kamar

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN (tengah)memberi penjelasan tentang penangkapan pilot Lion Air, MS terjadi Narkoba, Selasa (5/12/2017) sore. Anthon Nugroho didampingi Wakapolres Kupang Kota, Kompol Ampi Mesias Von Bulow (kanan) dan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules A Abast(kiri).
Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN (tengah)memberi penjelasan tentang penangkapan pilot Lion Air, MS terjadi Narkoba, Selasa (5/12/2017) sore. Anthon Nugroho didampingi Wakapolres Kupang Kota, Kompol Ampi Mesias Von Bulow (kanan) dan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules A Abast(kiri). ()

Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), menangkap oknum pilot Lion Air berinisial MS (48) usai mengisap sabu-sabu, Senin (4/12/2017) malam.

Penangkapan itu dilakukan di sebuah kamar Hotel T-More Kota Kupang, sekitar pukul 21.05 Wita

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Christian Nugroho mengatakan, kejadian itu bermula ketika pihaknya mendapat informasi terjadi penyalahgunaan penggunaan narkoba.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help