SriwijayaPost/

Amankan Kunjungan Wapres di Bandara SMB II Palembang dan JSC, Sniper Disebar di Titik Kritis

Danrem 044/Gapo selaku Dansatgas Pamwil juga menyampaikan kepada seluruh peserta pengamanan agar tidak ragu

Amankan Kunjungan Wapres di Bandara SMB II Palembang dan JSC, Sniper Disebar di Titik Kritis
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna meninjau kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dijadwalkan mendatangi Bandara SMB II dan venue Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (7/12/2017) pagi.

"Jadwal masih disusun. Silahkan rekan-rekan media standby di JSC pukul 09.00 besok.

RI 2 besok itu meninjau Bandara SMB 2 dan venue JSC untuk kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games," ungkap Karo Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Teddy Meilwansyah melalui Kabag Humas, Iqbal Alisyahbana, Rabu (6/12/2017).

Sementara untuk persiapan pengamanan kunker Wapres RI HM Jusuf Kalla kali ini, setidaknya ada 1.488 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri dan pemerintah daerah disiapkan.

Personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP mulai melakukan simulasi.

Mulai dari Bandara Internasional SMB II, sepanjang Jalan Kolonel H Barlian mulai dijaga para prajurit TNI AD dan Polri.

Usai apel terlihat beberapa unit Rantis Panser, Baracuda Brimob dan disebar sniper (penembak jitu) di titik kritis yang disiapkan untuk pengamanan Kedatangan RI 2, kendaraan jihandak dan pendukung lainnya melaju di Jl Letjen Sai Sohar TAA.

"Rantis Panser, Baracuda Brimob dan disebar sniper (penembak jitu) di titik kritis itu sudah SOP," kata Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan.

Dalam arahannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Wapres RI HM Jusuf Kalla ke wilayah Provinsi Sumatera Selatan guna integrasi antara TNI, Polri dan Pemprov Sumsel serta Pemkot Palembang.

Danrem 044/Gapo selaku Dansatgas Pamwil juga menyampaikan kepada seluruh peserta pengamanan agar tidak ragu saat melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu, kita semua bertugas tidak akan mentolerir kegiatan yang mengacau dengan provokasi maupun aksi yang mengganggu pelaksanaan kunjungan Wapres RI di Kota Palembang,” kata Danrem saat memberikan pengarahan peserta apel.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Wapres RI dalam rangka meninjau kesiapan Asian Games 2018, di Lapangan Kantor BPBD Sumsel, Rabu (6/12/2017).
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Wapres RI dalam rangka meninjau kesiapan Asian Games 2018, di Lapangan Kantor BPBD Sumsel, Rabu (6/12/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Selesai memberikan arahan, Dansatgas secara langsung mengecek kesiapan personel dan juga mengecek persiapan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam tugas operasi pengamanan VVIP tersebut.

Selanjutnya dilakukan pengecekan rute yang akan dilalui maupun obyek yang akan menjadi tempat kunjungan Wapres RI HM Jusuf Kalla selama di Kota Palembang.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help