SriwijayaPost/

Warga Tegal Binangun Langsung Adakan Rapat dan Ancam Demo dengan Massa lebih Besar

Sikap keras dari Pemkab Banyuasin yang enggan merelakan kawasan Tegal Binangun masuk Palembang mendapat respon keras dari warga di sana.

Warga Tegal Binangun Langsung Adakan Rapat dan Ancam Demo dengan Massa lebih Besar
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Demo warga Tegal Binangun menolak masuk Kabupaten Banyuasin, Rabu (15/11/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sikap keras dari Pemkab Banyuasin yang enggan merelakan kawasan Tegal Binangun masuk Palembang mendapat respon keras dari warga di sana.

Masyarakat yang mengetahui informasi itu dengan cepat langsung melakukan rapat mendadak di posko forum Tegal Binangun Bersatu.

Warga yang resah langsung berkumpul mengajak para tetangga mereka menyiapkan langkah agar tanah kelahiran tak jadi masuk Banyuasin.

"Informasi pemkab Banyuasin enggan melepas Tegal dengan cepat menyebar kami malam langsung rapat dadakan," ujar ketua Forum Tegal Binangun Bersatu, Daryono, Selasa (5/12/2017) malam

Dari hasil rapat dadakan itu banyak warga yang mendesak para tokoh Tegal Binangun kembali melakukan aksi demo.

Bahkan demo kali ini diklaim akan mendatangkan massa lebih banyak dengan mengajak seluruh warga Tegal.

"Ini yang kami takuti selama ini kami redam mereka kembali bergerak. Kita akan demo lagi ke kantor gubernur dengan seluruh warga Tegal," tegas dia.

Tokoh pemuda Tegal Binangun Juli Kurniawan menambahkan pihaknya masih coba meredam emosi warga agar tak kembali melakukan unjuk rasa bahkan sampai bersikap anarkis.

Namun situasi di sana semakin tak terkendali, warga banyak membuat kelompok-kelompok kecil untuk melakukan aksi demo.

"Kita indikasikan ada orang berduit yang menukangi permasalahan ini. Kita masih menahan warga jangan sampai anarkis. Kami harap masalah ini segera selesai dengan baik," harapnya. 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help