SriwijayaPost/

Alex Noerdin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menjaga Situasi Kondusif

"Jadi Kementrian Kesehatan harus menjamin dan mereka bertekad Palembang dan sekitarnya harus bebas DBD, Malaria, Difteri dan sebagainya.

Alex Noerdin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menjaga Situasi Kondusif
SRIPOKU.COM/RESHA AKASIA
Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin Sh saat menjamu FBBI Sumsel di Griya Agung Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gencar mensosialisasikan Asian Games. Seperti yang dilakukan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin di Griya Agung, Selasa (5/12).

Dengan gayanya yang menggebu-gebu, diselingi dengan canda tawa, Alex menjelaskan apa saja perencanaan dan program yang dilakukan jelang Asian Games 2018.

Ia melakukan itu di hadapan puluhan warga yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Daerah Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel.

Alex mengatakan, sosialisasi secara konsisten dibutuhkan bagi masyarakat yang masih awam dalam menghadapi pagelaran olahraga empat tahunan itu.

Padahal menurutnya, Asian Games 2018 itu penting dan memberikan atmosfir positif untuk Sumsel dari berbagai sektor.

Contohnya peringatan Hari AIDS Internasional secara nasional dipusatkan di Griya Agung.

Dijelaskannya hal ini karena Kementrian Kesehatan dan seluruh Kementrian diperintahkan untuk membantu persiapan Asian Games.

"Jadi Kementrian Kesehatan harus menjamin dan mereka bertekad Palembang dan sekitarnya harus bebas DBD, Malaria, Difteri dan sebagainya. Jelas itu kan suatu keuntungan bagi kita," jelasnya.

Lanjutnya, belum lagi sektor lain seperti infrastruktur. Dengan membawa agenda Internasional, maka Palembang sebagai tuan rumah setidaknya harus menyiapkan infrastruktur setingkat internasional.

"Nanti masih banyak lagi yang kita undang belum yang lain-lain karena sekarang Gubernur masih sibuk," celotehnya.

Halaman
12
Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help