Pemilihan Walikota Pagaralam

Verifikasi Berkas Balon Independen, KPUD Pagaralam Libatkan PPK Dan PPS

Setelah verifikasi adminitrasi ini dan dinyatakan atau cukup maka akan langsung kita lanjutkan dengan verifikasi faktual

Verifikasi Berkas Balon Independen, KPUD Pagaralam Libatkan PPK Dan PPS
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Sejumlah PPK dan PPS saat melakukan verifikasi administrasi berkas calon perorangan di Kantor KPUD Pagaralam, Kamis (30/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) hari ini, Kamis (30/11/2017), melakukan Verifikasi administrasi terhadap berkas dukungan Pasangan Balon (Paslon) Perseorangan (independen).

Pantaun Sripoku.com, Kamis (30/11/2017), pihak KPUD mengerahkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pagaralam untuk melakukan Verifikasi administrasi berkas dukungan paslon independen.

Ketua KPUD Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, verifikasi berkas dukungan paslon independen dilakukan sejak Kamis (30/11/2017) hingga 8 Desember mendatang.

"Setelah verifikasi adminitrasi ini dan dinyatakan atau cukup maka akan langsung kita lanjutkan dengan verifikasi faktual dari tanggal 12-25 Desember mendatang," jelasnya.

Dikatakan Yenli, hasil dari verifikasi administrasi dan verifikasi faktual merupakan penentuan kelengkapan persyaratan pencalonan dari pasangan calon dan menjadi penentuan lolos atau tidak pada Pilkada Pagaralam 2018.

"Karena dalam verifikasi faktual, jika ditemukan dukungan ganda ataupun yang bersangkutan ternyata tidak mendukung pasangan calon maka dukungan tersebut dianggap batal atau tidak sah sesuai dengan PKPU," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak dibuka hingga akhir (25-29 November) penyerahan berkas dukungan pasangan calon perseorangan KPUD Kota Pagaralam menerima tiga berkas dukungan pasangan bakal calon yakni Pasangan Novirzah-Suharindi dengan Jumlah dukungan 14.819,Ludi Oliyansyha-A Fachri dengan jumlah dukungam 13.371 dan pasangan Hermanto-Musabaqoh dengan 11.662 dukungan.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help