MOTO GP

Honda Sulit Buat Temukan Pengganti Dani Pedrosa

tak ada pebalap yang cocok dan layak menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda, yang mampu selalu meraih podium dan kemenangan di setiap tahun

Honda Sulit Buat Temukan Pengganti Dani Pedrosa
ist

SRIPOKU.COM - Mantan Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo mengaku bahwa dirinyalah yang kerap meyakinkan Honda Racing Corporation (HRC) untuk mempertahankan Dani Pedrosa dari tahun ke tahun.

Dalam wawancaranya dengan Moto.it, Suppo meyakini bahwa tak ada rider yang lebih kuat untuk menggantikan Pedrosa.

Pedrosa menjalani debut MotoGP pada 2006 dan ia selalu membela Repsol Honda setidaknya hingga akhir tahun depan. Sayang, ia belum pernah meraih gelar dunia di kelas tertinggi, meski mengoleksi 112 podium yang 31 di antaranya merupakan kemenangan.

Honda pun kerap mendapat kritikan karena bersikeras mempertahankannya.

Livio Suppo

"Beberapa tahun terakhir, saya merupakan salah satu yang membela Dani. Suka atau tidak, tahun ini Dani, bersama Marc, merupakan salah satu rider dengan podium terbanyak (9), malah lebih banyak dari Andrea Dovizioso.

Dani jatuh bangun dan mengakhiri musim di peringkat keempat," ujar Suppo.

 
Menurut pria Italia ini, tak ada pebalap yang cocok dan layak menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda, yang mampu selalu meraih podium dan kemenangan di setiap tahun, serta konsisten bertarung di persaingan papan atas.

"Sampai hari ini, dan untuk tahun depan, sangat sulit mencari pebalap yang bisa lebih baik dari Dani. Saat di kelas yang lebih ringan, Dani pebalap yang sangat kuat. Melihat fisiknya, sangat menakjubkan melihatnya mengendarai motor MotoGP. Soal variasi ban dan temperatur, Dani sangat sensitif," tutup Suppo.

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved