SriwijayaPost/

Lima Aktivitas di Bali yang Aman untuk Wisatawan

Bali masih tergolong aman untuk wisatawan. Anda hanya perlu menghindari Zona Perkiraan Bahaya serta seluruh area dalam radius 8-10

Lima Aktivitas di Bali yang Aman untuk Wisatawan
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Ilustrasi - Selasa, 28 November 2017 17:36 BREAKING NEWS: Suara Dentuman Disertai Gemuruh Terus Terdengar dari Gunung Agung Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa Penampakan Gunung Api Agung dari , Abang, karangasem, Selasa (28/11/2017) pagi. Gunung Agung masih terus mengeluarkan semburan pada kawah gunung Agung 

SRIPOKU.COM - Bali masih tergolong aman untuk wisatawan. Anda hanya perlu menghindari Zona Perkiraan Bahaya serta seluruh area dalam radius 8-10 kilometer dari kawah Gunung Agung.

Berita Lainnya:  Dampak Erupsi Gunung Agung, Penerbangan Palembang-Bali Dihentikan

Banyak aktivitas yang masih tergolong aman untuk dilakukan turis. Berikut lima di antaranya.

1. Rafting di Sungai Ayung

Sungai Ayung yang berada di Ubud adalah salah satu lokasi rafting di Bali. Sungai ini cocok bagi para pemula yang mencoba aktivitas rafting. Arusnya tidak terlalu deras, Anda juga akan disuguhi pemandangan indah pedesaan di Ubud.

Pesepeda Bali Adventure Tours melewati kawasan Hutan Taro sesaat setelah meninggalkan titik keberangkatan di Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (5/3/2016). (Amanda Vania / KOMPAS.com)

2. Bersepeda dan trekking di Ubud

Bentang sawah yang luas dengan terasering hijau yang sejuk dipandang mata rasanya patut Anda rasakan. Anda bisa menikmatinya dengan cara trekking hingga bersepeda di Ubud, salah satu tempatnya adalah Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge Walk.

Di Ubud, banyak pula operator wisata yang menyediakan aktivitas naik sepeda. Anda bisa berkeliling Ubud hingga Kintamani naik sepeda sambil menghirup udara segar.

Pedagang menata kerajinan yang dijual di Pasar Ubud, Bali, beberapa waktu lalu. Ubud, sebagai salah satu kawasan yang dikunjungi banyak wisatawan asing, menjadi tempat yang potensial untuk memasarkan aneka produk kerajinan. Selain dari Bali, kerajinan yang dipasarkan di tempat ini juga dipasok dari sejumlah daerah di Pulau Jawa. (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

3. Wisata belanja di Pasar Seni Kuta dan Seminyak

Beragam suvenir mulai dari baju, kain, ukiran, dan beragam kerajinan lain khas Bali dijual di sini. Gambar dan motifnya pun amat beragam, tak semua mencirikan budaya Bali.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help