Ojek Online Dihina Tak Berpendidikan, Driver Satu Ini Malah Lulus Dengan Predikat Cumlaude

Elrick Ricko Tendean lulus dengan predikat cumlaude dengan Nilai Indeks Prestasi Kumulatif mencapai 3,59.

Ojek Online Dihina Tak Berpendidikan, Driver Satu Ini Malah Lulus Dengan Predikat Cumlaude
Kolase Sriwijaya Post/Net
Elrick Ricko, Driver Online yang lulus dengan predikat cumlaude 

SRIPOKU.COM - Sempat menjadi perbincangan hangat dikarenakan cuitannya yang dianggap menghina profesi Ojek Online (Ojol), Redi Oktar beberapa hari yang lalu didatangi oleh rombongan peguyuban Ojek Online se-Kota Palembang di Gedung Perkuliahannya.

Redi sempat menyebut dalam tulisannya jika para driver Ojol tidak ada yang tamat Sekolah Dasar (SD) dan tidak memiliki etika.

Redi Oktar
Redi Oktar (Net)

Nampaknya, hal yang yang dikatakannya tersebut menjadi sorotan para pengemudi Ojol seluruh Indonesia dikarenakan fakta memperlihatkan bahwa rata-rata orang yang bekerja sebagai pengemudi Ojek Online adalah orang yang berpendidikan.

Baca:
Mengerikan! Dokter Menemukan 263 Koin Dalam Perut Pria ini, Ternyata Faktanya Mengejutkan

Menyedihkan! Pria Ini Nekat Berpuasa Sampai Mati, Ternyata Alasannya Sungguh Diluar Akal Sehat

Seperti yang sedang hangat diperbincangkan, seorang pengemudi Ojek Online menjadi viral usai mengunggah foto dirinya sedang memakai toga wisuda dan slempang CumLaude yang menandakan bahwa dirinya merupakan salah satu Lulusan terbaik di Universitasnya.

Elrick Ricko, Driver Ojek Online yang lulus dengan predikat cumlaude
Elrick Ricko, Driver Ojek Online yang lulus dengan predikat cumlaude (Net)

Pria yang berusia 22 tahun ini bernama Elrick Ricko Tendean, Ia telah lulus dengan predikat cumlaude dengan Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir mencapai 3,59.

Sebagai Lulusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Manado, Sulawesi Utara pada Wisuda Tahun 2017, ia juga terdaftar sebagai penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Elrick menyampaikan, alasannya menjadi pengemudi ojek online tersebut karena saat ini dirinya menjadi tulang punggung keluarga setelah kepergian ayahnya.

"Ayah saya lah yang selama ini bersemangat untuk melihat diri saya menjadi seorang sarjana suatu saat nanti. Saya sempat tidak bersemangat untuk kuliah setelah kepergian ayah saya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Panji Maulana
Editor: Panji Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help