Pemilihan Bupati Muaraenim

Shinta-Syurya Daftar ke KPU Muaraenim sebagai Calon Perseorangan Independen

Jika semua syarat sudah lolos verifikasi, pada tanggal 8-10 Januari 2017, pasangan ini bisa mendaftarkan diri dengan calon dari Parpol.

Shinta-Syurya Daftar ke KPU Muaraenim sebagai Calon Perseorangan Independen
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tim calon independen Shinta-Syurya mendaftar ke KPUD Muaraenim, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Pasangan calon (Paslon) Shinta - Syurya merupakan paslon independen yang pertama mendaftarkan diri ke KPU Muaraenim, Sabtu (25/11/2017).

Dari pengamatan Sripoku.com di lapangan, Paslon Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH MHum dan Syuryadi SE M.SH (Shinta - Syuryadi) diarak dan konvoi dari posko pemenangan Meraje ke KPU Muaraenim menggunakan 10 mobil dengan membawa 18 box berkas dan badut mirip Paslon Shinta - Syurya.

Menurut Ketua KPUD Muaraenim, Rohani, sesuai dengan jadwal syarat penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan tanggal 25-29 November 2017.

Syarat perseorangan adalah 35.149 dan dukungan harus tersebar 50 persen kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

Jika semua syarat sudah lolos verifikasi, pada tanggal 8-10 Januari 2017, pasangan ini bisa mendaftarkan diri dengan calon dari Parpol.

Ditambahkan Divisi Tekhnis, Ahyaudin, proses verifikasi menyiapkan empat tim, didampingi petugas Paslon, jika hasil pemeriksaan tidak sesuai peryaratan tentu akan diminta untuk melengkapinya diperbaiki.

Tapi jika persyaratan terpenuhi antara data soft copy dengan hard copy maka akan langsung memberikan penerimaan berita acara.

Ketua Tim Sinar Surya, Jony Herwanto, mengatakan, pihaknya menyerahkan syarat dan dokumen dari calon 43.178 orang atau 122,84 persen, tersebar di 20 kecamatan dan 247 desa/Kelurahan di Kabupaten Muaraenim.

Semuanya disusun sesuai desa dan kecamatan masing-masing.

"Sampai semalam data Silon (sistem informasi pencalonan) sama dengan data kita masukkan di KPU. Kita menunggu hasil varifikasi administrasinya," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help