Pemilihan Walikota Pagaralam

Polres Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Penyerahan Berkas Calon Perorangan

Tidak hanya itu, KPUD bersama Polres Pagaralam membatasi pendukung yang masuk ke kantor KPUD sebanyak 20 orang.

Polres Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Penyerahan Berkas Calon Perorangan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Pemeriksaan di pintu masuk Kantor KPUD Kota Pagaralam yang dijaga ketat pihak kepolisian untuk menjaga keamanan kegiatan penyerahan berkas Balon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pihak Polres Pagaralam menerjunkan 120 personel atau kekuatan penuh dalam pengamanan penyerahan berkas dukungan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan (independen).

Pantauan Sripoku.com, Sabtu (25/11/2017), di depan pintu masuk Kantor KPUD puluhan anggota polisi bersenjata lengkap menjaga seluruh kawasan.

Bahkan setiap tamu yang masuk langsung diperiksa menggunakan metal cetector untuk memastikan setiap tamu yang masuk dalam kondisi aman atau tidak membawa barang yang membahayakan.

Bahkan untuk memberikan rasa aman, Balon Walikota yang hadir juga diperiksa menggunakan metal detector.

Tidak hanya itu, KPUD bersama Polres Pagaralam membatasi pendukung yang masuk ke kantor KPUD sebanyak 20 orang.

Setiap pendukung yang masuk diberikan ID Card untuk mengetahui identitasnya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melalui Kabag Ops Polres Pagaralam, Kompol Indarmawan mengatakan, pihaknya menerjunkan semua anggota Polres Pagaralam dalam rangka pengamanan kegiatan penyerahan berkas dukungan Calon Walikota jalur perseorangan ke KPUD Kota Pagaralam.

"Kita terjunkan 120 personel kita dengan peralatan lengkap termasuk pasukan anti huru hara untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan penyerahan calon walikota di kantor KPUD," ujar Indarmawan.

Ditegaskan Indarmawan, pihaknya dengan tegas melarang siapa saja yang akan masuk ke kantor KPUD dengan tidak menunjukan ID Card resmi dari KPUD.

Selain itu pihaknya meminta setiap pendukung yang mengantar untuk tertib dan tidak membuat kegaduhan.

"Kita harapkan semua pendukung untuk tertib dan tidak membuat kegaduhan agar setiap calon yang mereka dukung bisa mendaftar dengan tenang," tegasnya.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Pagaralam, Yenli Elmanoveri mengatakan, hari ini dijadwalkan ada dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan yang menyerahkan berkas yaitu pasangan Novirzah Djazuli-H Suharindi dan pasangan Ludi Oliansyah-H A Fahri.

"Semua pengamanan kita serahkan ke pihak kepolisian. Kita KPUD fokus pada verifikasi data setiap pasangan," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help