SriwijayaPost/

Kesbangpol OKU Gelar Pembinaan Ormas dan LSM

Kita sangat bersyukur berkat teman-teman LSM, ormas dan awak media bermitra dengan pemerintah, OKU sangat kondusif

Kesbangpol OKU Gelar Pembinaan Ormas dan LSM
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU bersama Kasat Binmas Polres dan Kajari OKU dalam acara pembinaan dengan LSM/Ormas se-Kabupaten OKU, Jumat (24/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU melakukan pembinaan dengan seluruh LSM dan ormas se-Kabupaten OKU dipusatkan di Kantor Kesbangpol, Jumat (24/11/2017).

Kepala Badan Kesbangpol OKU Taufiq Zubir SH MM menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan mutu kinerja organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten OKU.

Dikatakan Taufiq, pihaknya sangat bersyukur selama ini semua melakukan tugas fungsinya dengan baik sehingga kondisi Kabupaten OKU tetap kondusif dan terjaga kemitraan yang baik untuk mendukung program kerja pemerintah dalam membangun Kabupaten OKU.

"Kita sangat bersyukur berkat teman-teman LSM, ormas dan awak media bermitra dengan pemerintah, OKU sangat kondusif,” puji Taufiq.

Dikatakan Taufiq, acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Di hadapan sekitar 124 LSM dan ormas, Kepala Badan Kesbangpol OKU Taufiq SH MM menjelaskan, saat ini tercatat sebanyak 69 LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan 55 ormas.

Dikatakan Taufiq, pihaknya juga berharap agar LSM yang baru dibentuk dan belum melaporkan keberadaannya ke Kantor Kesbangpol agar segera melapor.

Sedangkan bagi LSM /Ormas yang ganti kepengurusan, pindah alamat secretariat atau habis masa berlaku kepengurusannya agar segera melapor dan memperpanjang masa berlaku kepengurusannya di Badan Kesbangpol Kabupaten OKU.

Taufiq juga menghimbau agar LSM/Ormas memasang papan nama disekretariat masing-masing, karena ada papan nama yang sudah tidak terpasang lagi.

Dari jumlah LSM yang terdata di Kesbangpol tercatat sekitar 30 persen yang tidak memasang papan nama di sekretariat.

LSM juga diimbau agar menyampaikan laporan 6 bulanan ke Kesbangpol.

Acara pembinaan yang juga menghadirkan pembicara masing-masing Kapolres OKU diwakili Kasat Binmas AKP Roy Prima Aldila SIK, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Sugeng Sumarno SH.

Di kesempatan itu kajari dan Kapolres OKU juga menyampaikan arahannya, yang mengimbau agar semua pihak khusunya LSM dan Ormas agar sama-sama membantu aparat untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di Bumi Sebimbing Sekundang yang sama sama dicintai.

Selain Kajari dan Kapolres, Taufiq Zubir SH MM juga menyampaikan materi dan sekaligus mengawali pembinaan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help